Relationship

Jokowi: Mobil Adalah Rumah Kedua

Emanuel Tome Hayon
Kamis, 1 Agustus 2013 - 20:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Kendaraan bagi seorang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi rumah kedua di tengah aktifitasnya yang padat. Pasalnya orang nomor satu di Ibu Kota Negara ini kebanyakan melakukan rutinitasnya dengan mengunjungi wilayah-wilayah di Jakarta.

Dengan tren yang lazim disebutnya 'Blusukan', Jokowi pasti mengandalkan mobil untuk mobilitas blusukan tersebut. Mantan Wali Kota Solo yang terkenal akrab dengan wartawan ini ternyata dalam setiap blusukannya membawa banyak sekali barang bawaan, ibarat di rumah.

Dalam sebuah acara buka puasa bersama di rumah dinasnya, Jokowi mengatakan kendaraan sudah seperti sebuah rumah keduanya.

“Kadang saya menyiapkan pakaian biar bisa berganti dan disesuaikan dengan kondisi di lapangan,” ujarnya pekan lalu.

Selain membawa pakaian, pengguna kendaraan dinas Toyota Innova B 1124 BH tersebut selalu membawa makanan kecil di jalan.

Coba lihat saja, di deretan tengah mobil tersebut terdapat banyak makanan dan minuman yang menumpuk. Mulai dari air mineral hingga makanan ringan lainnya. Sementara itu, di kabin belakangnnya biasa disiapkan ruang yang lapang untuk meletakan pakaian, sepatu, buku-buku.

Pencetus mobil nasional Esemka ini, ternyata lebih menyukai produk mobil nasional. Menurutnya, selain bisa membanggakan nama Indonesia tetapi bisa mendorong banyak tenaga kerja yang handal dalam negeri untuk membangkitan produk mobil nasional.

Namun sayangnya, hingga hari ini nasib mobil nasional terkatung-katung, apalagi dengan hadirnya mobil murah dan hemat energi (LCGC) yang di programkan Pemerintah pasti akan menutup lajunya mobil nasional yang ingin berkembang. (ltc)

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro