Travel

Info Lebaran: Kota Tua Tetap Ramai Peminat

Inda Marlina
Kamis, 8 Agustus 2013 - 15:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Setelah bersilaturahmi dengan handai taulan, momen liburan Lebaran memang pas untuk berkunjung ke tempat wisata. 

Salah satu tempat wisata yang ada di Jakarta adalah kawasan Kota Tua. Di tempat ini, kita bisa merasakan Jakarta pada masa Hindia Belanda. 

Kota Tua dahulu merupakan kawasan kota yang berpadu dengan pelabuhan Sunda Kelapa di utara Jakarta. Tempat yang dibangun berdasarkan arsitektur Belanda ini sekarang menjadi tempat tujuan wisata baik pada siang hari maupun malam hari. 

Hari pertama Lebaran, Kamis (8/8/2013), kawasan cagar budaya itu tetap ramai dikunjungi. Tak hanya wisatawan lokal, Kota Tua juga menarik minat wisatawan asing. 

Pedagang asongan dan penjaja jasa sewa sepeda terlihat diminati pengunjung. Untuk museum yang berada di kawasan itu seperti Museum Wayang, Museum Fatahillah, dan Museum Keramik tidak buka pada hari Lebaran. Namun, hal ini tak menyurutkan minat pengunjung karena mereka lebih memilih untuk mengabadikan momen berlatar gedung-gedung tua Jakarta. 

Sayangnya, meski tidak seramai pada malam hari, suasana Kota Tua tetap terlihat kotor. (ltc)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Inda Marlina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro