Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Lebaran: Bonbin Mangkang Prediksi Kunjungan Capai 40.000 Orang

Bisnis.com, MAGELANG - Kebun Binatang Mangkang Kota Semarang memprediksi jumlah kunjungan mencapai 40.000 orang selama libur Lebaran 2013. Bonbin Mangkang Kota Semarang telah menyiapkan wahana permainan anak juga membersihkan aneka kandang satwa

Bisnis.com, MAGELANG - Kebun Binatang Mangkang Kota Semarang memprediksi jumlah kunjungan mencapai 40.000 orang selama libur Lebaran 2013. 

Bonbin Mangkang Kota Semarang telah menyiapkan wahana permainan anak juga membersihkan aneka kandang satwa untuk menambah kenyamanan pengunjung. 

Kepala UPTD Kebun Binatang Mangkang Kota Semarang Kusyanto mengatakan meski tidak ada penambahan wahana wisata baru, kunjungan wisatawan diprediksi naik 10% dari kunjungan libur Lebaran tahun lalu.   

"Kami yakin pengunjung Bonbin Mangkang mengalami kenaikan karena libur Lebaran tahun ini lebih panjang. Tahun lalu mencapai 37.000 orang. Lebaran kali ini diprediksi meningkat 10%," ujarnya, Kamis (8/8/2013). 

Menurut Kusyanto, pengunjung akan mulai memenuhi Bonbin pada H+1 hingga H+7 Lebaran. Pihaknya juga sudah menyiapkan lahan parkir cadangan di sekitar kawasan wisata milik Dinas Pariwisata Kota Semarang.   

Selain menyiapkan lahan parkir cadangan itu, pihaknya sempat berkoordinasi dengan pihak terminal Mangkang, namun karena lokasinya harus menyeberang jalan, rencana itu  akhirnya dibatalkan. 

Sementara itu, Obyek Wisata Water Blaster Semarang juga telah menyiapkan kesiagaan sarana prasarana menghadapi kunjungan wisatawan selama liburan. 

Direktur Water Blaster Soemitro mengatakan ada penambahan personel dan wahana baru perosotan air dengan menggunakan pelampung, Jurasic. 

Wisata air itu diperkirakan bakal mulai ramai pada H+3 hingga H+5 Lebaran dengan jumlah diperkirakan 7.500 per hari, meningkat 50% dari hari biasanya rata-rata 5.000 pengunjung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler