Relationship

Lebaran Bankir: Saatnya Ferry Koswara Jajal Motor Gede

Novita Sari Simamora
Jumat, 9 Agustus 2013 - 12:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA: Menghabiskan waktu berjam-jam dalam mobil adalah hal yang biasa terjadi di Jakarta. Tapi akan terasa aneh bila jalanan Jakarta kosong melompong. Tak ada lantunan klakson. Tak ada saling selip.

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Ferry Koswara untuk memanaskan motor gede dan melintas Jakarta tanpa kuatir terjebak di macet.

“Kan jarang sekali jalan Jakarta sunyi. Saya lebih pilih naik motor gede keliling Jakarta,” jelas Ferry yang kini menjabat sebagai Direktur Bisnis Bank of India Indonesia.

Dia sudah mengkoleksi 4 motor gede. Keempatnya motor itu dia pakai bergantian tergantung dengan moodnya. Keinginan untuk mengendarai motor gede sudah dia miliki sejak dari sekolah menengah atas (SMA).

Melakukan hal yang tak bisa dilakukan oleh orang lain adalah tantangan baginya. “Naik motor gede itu seperti do something different,” jelasnya.

“Saat melakukan yang orang lain tak bisa lakukan akan membuat kita memiliki nilai plus,” ucap Ferry sambil tersenyum.

Di sela-sela kesibukkannya atau bahkan usai pulang kerja, dia menyempatkan diri untuk meraih kunci motornya, menghidupkan mesin dan melaju menikmati semilir angin dari tenaga yang dihasilkan motornya.

Dia sering bermotor bersama teman-temannya yang juga menggemari hobi bermotor gede. “Kecepatan yang pernah saya tempuh pada angka 230km/ jam, tapi itu bukan di jalan raya ya. Itu saat di sirkuit,” ucapnya sambil tertawa.

Selain bermotor ria, bagi Ferry liburan Lebaran adalah saat untuk melakukan hal yang jarang dilakukan seperti mencuci motor dan mencuci mobil. “Liburan ini, saya juga akan bersih-bersih rumah,” ucapnya.

Ferry juga akan melakukan silahturahim ke kampung halamannya yang berada di Bandung. Setelah itu dia juga akan berburu kuliner Bandung bersama keluarga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro