Kuliner

Restoran Mewah di Jakarta dengan Menu Dinner Rp298.000

Deliana Pradhita Sari
Senin, 26 Agustus 2013 - 23:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anda ingin makan di satu tempat, tetapi berasa mencicipi semua hidangan dari berbagai negara? Ya, Rasa Restaurant tempatnya.

Adalah restauran baru yang berkonsep open kitchen with live cooking station, sehingga para pengunjung dimanjakan dengan berbagai menu baik dari Indonesia dan mancanegara yang disajikan langsung oleh chef professional di hadapan pengunjung restoran.

Ada interaksi langsung antara tamu dan chef. Restoran yang dulunya bernama Java Restaurant ini bertempat di Intercontinental Jakarta MidPlaza Hotel lantai 2.

Rasa Restaurant yang soft launching diadakan pada 3 Juni 2013, menawarkan menu lewat buffet yang menyajikan sajian yang berbeda.

“Sajian menu kami hanya menggunakan ingredients yang benar-benar segar yang langsung disiapkan dan dihidangkan beberapa menit saja oleh staf kuliner kami di hadapan tamu pengunjung,” ujar Chef Gary Palm, Executive Chef Intercontinental Jakarta MidPlaza kepada Bisnis.

Buffet yang pertama adalah Western Buffet. Koridor ini menyajikan menu Eropa yang dilengkapi dengan daging impor dari Australia. Sebut saja menu roasted beef+mashed potato+pepper sauce, ini adalah menu andalan yang membuat kita tak perlu bersusah payah menguyah dagingnya.

Hanya dengan sekali gigit, daging sapi itu langsung melumer di mulut. Selain itu, ada lamb chop, daging kambing impor dari Australia itu sangat cocok dipadupadankan dengan chili sauce.

Menu ikan pun tak kalah menantang, terdapat menu ikan steam baramundi yang disajikan menggunakan krim yang terbuat dari susu UHT yang kental. Sayuran pun bermain di buffet ini, sajian terong mampu memikat dengan tampilannya yang ditaburi keju panggang dan tomato sauce. Menu ini bernama eggplant casserole.

Buffet kedua, kita dimanjakan dengan citarasa Asia, baik dari Indonesia, india, china dan negara-negara Asia Tenggara. Sajian disini antara lain, Bakmi goreng Jawa, Nasi goreng, Roti cane India yang crispy dipinggirannya tetapi empuk dan kenyal ditengahnya, dilengkapi dengan lamb curry yang kental.

Buffet ketiga disebut juga Island Buffet. Disini kita disuguhkan dengan appetizer, sushi, noodles, soup, beverage dan fresh juice, salad dan dessert yang menggairahkan. Island Buffet ini berbentuk melingkar dilengkapi dengan piring dan mangkok dibawah buffet. Sehinga para tamu restoran dapat memilih apa yang mereka inginkan. Appetizer memberikan kita menu baked breads dan roti perancis croissants.

Menu dari negeri Sakura, sushi, juga menawarkan beras jepang dengan topping salmon dan tuna. Selain itu,terdapat original sushi yang berisi potongan lobak, crab stick, subazuki dan salmon. Rasakan juga berbagai seafood pendamping seperti shrimp, crab, clamb bubul atau kerang batik dan clamb bambu. Semua masakan jepang tersebut dapat dimaksimalkan rasanya dengan chili sauce, mayonnaise, tomato sauce dan American dressing sauce.

Di dalam soup dan noodle section, kita dapat memilih paduan mie nekkian dari China, mie udong dari Jepang, mie kuning dan glass noodle dari Indonesia. Kita tinggal memilih sup favorit kita, bisa sup ayam atau sup sapi. Tersedia juga pelengkap tambahan seperti fishball, meatball, shrimp, kakap, chikua, inari (tahu goreng manis dari jepang) dan shasimi togarasi (cabe bubuk dengan irisan rumput laut kering). Menikmati soup noodle mampu memberikan kehangatan dengan kuahnya yang gurih yang langsung ditiriskan dari alat pemanas.

Dalam island buffet yang sangat menarik mata dan membuat kita bernafsu untuk melahap adalah dessert section. Kita dihadapkan dengan berbagai ice cream seperti strawberry, vanilla, coklat dan green tea. Ada juga wafel dengan topping bluberry, raspberry, coklat, choco chips dan saos vanilla. Balutan crepes dengan isian coklat juga sangat renyah. Biasanya crepes diberi topping ice cream diatasnya, sehingga sekali potong, kita mampu melumat balutan coklat dalam crepes dan sekaligus merasakan ice cream diatasnya. Selain itu ada bermacan-macam kacang mede yang dibalut saos vanilla dan coklat. Sate buah juga menjadi incaran pengunjung restoran. Sate buah strawberry, melon, pepaya, kiwi, anggur dan lain sebagainya.

Tak ketinggalan, Barbeque buffet juga merupakan spot yang wajib ditelusuri. Bertempat disamping kolam renang, buffet ini menyajikan berbagai macam sosis yang sangat lembut teksturnya, padat dan menggiurkan ketika dicampur dengan BBQ sauce, ada sosis ayam, sosis sapi, dan veal sausage (sosis terbuat dari daging anak sapi). Veal sausage sangat empuk, legit dan dilamnya terdapat herb, sejenis sayuran yang menambah wangi sedap sosis. Selain sosis, terdapat rib-eye beef, lobster, shrimp, kakap, lele, sate ayam, kambing dan sapi dan berbagai saos pelengkap seperti mustard, mayonnaise, chili sauce, tartar sauce dan gherkin.

Padupadan citarasa nasional dan internasional kini ada di Jakarta. Tak harus berkeliling negara untuk mencicipi menu yang berbeda. Cukup mengelilingi Rasa Restaurant dengan harga Rp.198.000++ untuk breakfast, Rp.228.000++ untuk lunch dan Rp.298.000++ untuk dinner, anda mampu memuaskan hasrat kuliner anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro