Entertainment

621 Film Meriahkan Hari Perdamaian Sedunia

Deliana Pradhita Sari
Jumat, 30 Agustus 2013 - 02:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka menyambut hari perdamaian dunia yang jatuh pada 21 September 2013, International Film Festival for Peace, Inspiration and Equality (IFFPIE) kembali akan mengadakan Malam Penganugerahan yang tahun ini akan dilangsungkan di Cinema XX1 Planet Hollywood pada 4 September 2013.

"Acara ini 99,9% gratis, tak dipungut biaya pada setiap pemutaran filmnya," kata Damien Dematra, Founder and Director IFFPIE yang sekaligus merangkap menjadi juri, di acara konferensi pers IFFPIE.

Malam penganugerahan akan diikuti oleh para pemenang dari 20 negara, yang sebelumnya telah dipilih dari 61 negara peserta dengan jumlah total 621 film.

Mereka akan menerima penghargaan dalam berbagai kategori, Special Juri Award, Award of Excellence dan Honorable Mention dari kategori-kategori International Feature Films, International Short Films, Documentary Shorts, Documentary Feature dan New Comer. Di samping itu, akan diumumkan pemenang dari masing-masing kategori dan pemenang film terbaik IFFPIE 2013.

Beberapa filmmaker dan pejuang-pejuang kemanusiaan yang inspiratif, kreatif dan tangguh yang mendapat perhatian dewa juri dan mendapatkan penghargaan Special Jury Award, nominasinya antara lain: Marteen Sheen dengan filmnya The Second Cooler, Susan Sarandon dengan film Trailblazers in Habits, In Hak Jang dengan The Other Side of the Mountain, Shahzad Nawaz dengan film Jamsine, Giorgio Caridi dengan The One Dollar Movie, Trevor Graham dengan Make Hummus Not War dan Sonia Soberats dengan Labyrinth of Possibility.

IFFPIE adalah penyelanggara festival film internasional yang mengangkat tema perdamaian, inspirasi dan persamaan hak yang memiliki visi menyebarkan perdamaian melintasi perbedaan budaya, agama, suku, ras dan negara, memberi inspirasi dan mengobarkan semangat persamaan hak melalui film. tahun ini merupakan film kedua penyelenggara festival film internasional ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro