Health

Ini Cara Melatih Motorik Bayi Usia 3-6 Bulan

Juli Etha Ramaida Manalu
Sabtu, 7 September 2013 - 19:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk melatih tumbuh kembang si kecil, Ibu bisa lakukkan ke empat hal ini yang meliputi visual, audio, ,motorik dan taktil.

Dokter Spesialis Anak dari Brawijaya Hospital Atilla Dewanti mengungkapkan meletakkan bayi di depan kaca dan membawanya menonton tv dapat membantu perkembangan visualnya. Namun, perlu diingatkan pilihkan chanel yang memang sesuai untuk anak-anak.

Sementara itu, untuk melatih audionya, Ibu dapat mengajak si kecil berbicara, memanggil namanya dan memeras kertas. Untuk perkembangan saraf motoriknya, ibu bisa membantunya tengkurap dan mulai mengajarkannya berdiri dengan mendirikannya di paha. 

Terakhir untuk taktil, ibu dapat mulai memberikan si kecil bermain air. Jangan lupa, sediakan mainan seperti bebek-bebekan.

Nah, untuk anak berusia 7-9 bulan, ibu sudah bisa mengajak memaninkan kaca, tetapi tetap harus diawasi. Jika dia mulai bebicara sendiri, jangan khawatir, itu baik untuknya.

Ibu juga sudah mulai bisa mengajarkannya beberapa kata atau mengulangi kata-kata yang diucapkan seperti mama, dan papa. untuk melatih motoriknya ajak ia berlatih berdiri, merangkak dan meloncat. Untuk taktil ajak dia bermain pada air mengalir. Silahkan dicoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro