Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Cara Melatih Motorik Bayi Usia 3-6 Bulan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk melatih tumbuh kembang si kecil, Ibu bisa lakukkan ke empat hal ini yang meliputi visual, audio, ,motorik dan taktil.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 07 September 2013  |  19:21 WIB
Ini Cara Melatih Motorik Bayi Usia 3-6 Bulan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk melatih tumbuh kembang si kecil, Ibu bisa lakukkan ke empat hal ini yang meliputi visual, audio, ,motorik dan taktil.

Dokter Spesialis Anak dari Brawijaya Hospital Atilla Dewanti mengungkapkan meletakkan bayi di depan kaca dan membawanya menonton tv dapat membantu perkembangan visualnya. Namun, perlu diingatkan pilihkan chanel yang memang sesuai untuk anak-anak.

Sementara itu, untuk melatih audionya, Ibu dapat mengajak si kecil berbicara, memanggil namanya dan memeras kertas. Untuk perkembangan saraf motoriknya, ibu bisa membantunya tengkurap dan mulai mengajarkannya berdiri dengan mendirikannya di paha. 

Terakhir untuk taktil, ibu dapat mulai memberikan si kecil bermain air. Jangan lupa, sediakan mainan seperti bebek-bebekan.

Nah, untuk anak berusia 7-9 bulan, ibu sudah bisa mengajak memaninkan kaca, tetapi tetap harus diawasi. Jika dia mulai bebicara sendiri, jangan khawatir, itu baik untuknya.

Ibu juga sudah mulai bisa mengajarkannya beberapa kata atau mengulangi kata-kata yang diucapkan seperti mama, dan papa. untuk melatih motoriknya ajak ia berlatih berdiri, merangkak dan meloncat. Untuk taktil ajak dia bermain pada air mengalir. Silahkan dicoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perkembangan anak
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top