Entertainment

Jelang Pemilu 2014, Tommy Kurniawan Bisnis Percetakan

Wahyu Kurniawan
Rabu, 25 September 2013 - 16:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang Pemilu 2014 ternyata menjadi peluang dan berkah bagi aktor Tommy Kurniawan.

Tommy menangkap peluang bisnis jelang pemilu yaitu fokus terhadap bisnis digital printing atau percetakan.

Menurut Tommy, pemilu adalah peluang untuk mengais rejeki, karena banyak partai dan calon anggota legislatif (caleg) akan mencetak poster atau banner dan semacamnya untuk mengenalkan dan mensosialisasikannya.

"Saya lagi fokus ke digital printing, karena 2014 momennya pas, banyak partai pasti akan mencetak poster dan semacamnya dan jumlahnya pasti banyak," ujar Tommy di Jakarta, Rabu (25/9/2013).

Selain itu, bisnis digital printing diakuinya tidak membutuhkan dana operasional yang tinggi dibandingkan dengan usaha futsal yang pernah dijalankannya.

"Pertimbangannya itu sekarang musim pemilu, malahan banyak order. Kalau futsal bingung mau dikembangkan bagaimana lagi. Kalau tempat makan atau restoran, itu modal besar, saya nggak punya. Saya bisnis tapi tanpa modal besar, nah digital printing bisa jadi solusinya," tegasnya.

Untuk menghindari kerugian yang pernah dialaminya, Tommy mengaku harus terjun sendiri langsung dalam mengelola bisnisnya tersebut.

"Sekarang saya cenderung terjun langsung, karena ini bagian dari proses di mana kita harus dapat mengetahui perkembangan bisnis kita tiap harinya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Wahyu Kurniawan
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro