Show

Asosiasi Pematung Indonesia Gelar Pameran di TIM

Miftahul Khoer
Senin, 4 November 2013 - 23:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Pematung Indonesia (API) menggelar pameran seni patung dan instalasi bertajuk Trax 13 di Galeri Cipta II Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta pada 1-15 November 2013.

Budi L Tobing, Ketua API mengatakan pameran ini digelar sebagai wujud sikap, konsistensi, dan tantangan bagi pematung di Indonesia. Sebelumnya, pada 2012 pihaknya telah menggelar pameran serupa bertema Jejak.

"Tema kali ini diberinama Trax dalam artian Jalur. Kami ingin menampilkan pameran yang masih berkaitan dengan tema sebelumnya, Jejak," katanya kepada Bisis saat ditemui di lokasi pameran.

Dia menjelaskan karya yang dihadirkan sebanyak 40 campuran patung dan instalasi yang dihasilkan oleh 39 seniman dan satu karya bersama.

Seniman anggota API dalam pameran tersebut berasal dari Bandung, Jakarta dan Yogyakarta. Kesemua seniman memiliki karakter dan khas berbeda dalam setiap penciptaan karyanya.

Menurutnya, digelarnya pameran tersebut membebaskan seniman untuk secara utuh menampilkan karya kepada publik melalui kreatifitas dan dimensi individu.

"Manifestasi dari jalur yang dipilih pematung mengisi ruang dimensi ekspresi yang berbeda dalam rupa, media, materi dan teknik," paparnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Miftahul Khoer
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro