Ketua Federasi Pengemasan Indonesia Henky Wibawa (tengah), berbincang dengan Managing Director Asosiasi Mesin Kemasan dan Makanan Jerman Richad Clemens (kanan), dan Direktur Wahana Kemalaniaga Rini Sumardi sebelum menjelaskan penyelenggaraan pameran industri pengemasan kepada wartawan di Jakarta, Senin (11/11). Pameran industri pengemasan terbesar di dunia yang akan berlangsung di Dusseldorf, Jerman 8- 14 Mei 2014, tersebut diikuti 2. 700 peserta dari berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. /antara
Ekspo

10 Perusahaan RI Akan Ikuti Interpack 2014 di Jerman

Peni Widarti
Senin, 11 November 2013 - 17:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran industri kemasan internasional Interpack 2014 akan digelar di Jerman pada 8-14 Mei 2014. Pameran tersebut diperkirakan akan ada 10 perusahaan kemasan dari Indonesia.

Richard Clemens, Managing Director Asosiasi Mesin Kemasan dan Makanan asal Jerman (Verband Deutscher Maschinen- und Anlagenbau - German Engineering Federation), mengatakan target kunjungan dari berbagai perusahaan seluruh dunia pada pameranmencapai lebih dari 165.000 pengunjung.

"Pada pameran sebelumnya yakni pada 2011, kami mencatat ada 165.000 pengunjung dan 84% nya merupakan pengambil keputusan di perusahaan mereka," katanya dalam jumpa pers pameran pengemasan Interpack 2014, di Jakarta, Senin (11/11/2013).

Pada pameran sebelumnya itu ada 5 perusahaan kemasan Indonesia menjadi peserta. Pada pameran tahun depan,sebanyak 10 perusahaan kemasan Indonesia akan menjadi peserta. Adapun pengunjung dari Indonesia diproyeksikan 500 orang.

Menurut Richard, pameran tersebut akan menjadi jawaban atau solusi bagi berbagai sektor industri dalam pengemasan melalui beragam inovasi dan efisiensi biaya perusahaan.

"Akan ada 2.700 eksebitor dari sektor industri seperti permesinan, material bahan baku, kemasan industri makanan dan minuman, farmasi dan kosmetik," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Peni Widarti
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro