Musik

Walhi Gelar Kompetisi Musik Jazz Hijau

M. Tahir Saleh
Sabtu, 16 November 2013 - 17:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) bersama dengan Newsmusik menggelar kompetisi Jazz Hijau sebagai salah satu strategi komunikasi dalam mengkampanyekan upaya perlindungan lingkungan hidup.

Walhi menginformasikan pendaftaran pengiriman materi lagu dimulai sejak 6 November 2013 hingga materi diterima paling lambat 14 Desember 2013.

Pengumuman atas enam karya lagu dan musik Jazz peraih penghargaan terbaik akan dilakukan pada 20 Desember di sebuah acara berbentuk workshop dan konser akrab Jazz Hijau di Jakarta.

“Kenapa harus Jazz? Jazz adalah salah satu bentuk musik yang belakangan menjadi akrab dan menjadi lebih dekat dengan publik penggemar musik, terutama di Indonesia,” tulis siaran pers Walhi, Sabtu (16/11/2013).

Dalam acara pemberian penghargaan nanti, akan hadir penyanyi dan penulis lagu sekaligus pemerhati masalah lingkungan hidup Heleen Van Den Homberg dari Belanda. Helen akan menyumbang satu karya lagu untuk materi album Jazz Hijau, hasil kolaborasi dengan para musisi Jazz Indonesia.

Untuk perlombaan ini tidak dipungut biaya apapun. Namun Walhi akan meminta peserta untuk dapat membuktikan kepedulian atas keberlangsungan kehidupan alam sekitarnya dengan baik. Misalnya bisa dengan penanaman satu pohon saja di lingkungan sekitar para peserta yang dirasakan perlu ditanami pohon itu.

“Cukup dengan foto atas kegiatan penanaman pohon tersebut dan tanda tangan dari wakil pihak setempat, dari tempat yang ditanami pohon. Sederhana dan kami rasa tak akan menyulitkan para peserta.”

CD/DVD dapat dikirimkan kepada panitia NewsMusik (tuliskan Kompetisi Musik Jazz Hijau di sudut kanan atas amplop): Taman Lestari Indah, Blok N 17-18, Jl. Lebak Bulus Raya, Jakarta 12440.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Tahir Saleh
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro