Hari Kesehatan Nasional 2013/Antara
Fashion

Parade Tumpeng Rayakan Hari Kesehatan Nasional 2013

Rahmayulis Saleh
Minggu, 17 November 2013 - 12:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Sebanyak 120 tumpeng dengan beragam paket lauk pauknya, ditata di meja panjang di selasar Hal B dan C JIExpo Kemayoran Jakarta, lokasi puncak acara Hari Kesehatan Nasional ke-49.

Parade Tumpeng tersebut ikut merayakan HKN 2013. Seluruh tumpeng ini dimasak dan disiapkan oleh berbagai institusi yang terkait dengan kesehatan. Ada dari rumah sakit, klinik, perusahaan farmasi, dan dari jajaran Kementerian Kesehatan.

"Kita pesta tumpeng. Ayo makan, silahkan diambil," kata seorang ibu dari sebuah rumah sakit sambil memberikan piring streofoam kepada para pengunjung HKN 2013, Minggu (17/11/2013).

Tak hayal lagi dari pukul 09.30 WIB, usai mengikuti senam sehat bugar, para pengunjung yang dominan dari keluarga besar Kemenkes itu, menyerbu tumpeng-tumpeng tersebut.

Peringatan HKN ke-49 yang berlangsung 15-17 November ini mengusung tema Indonesia Cinta Sehat, dengan sub tema Masyarakat Sehat, Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Bermutu, ini dimeriahkan oleh ribuan masyarakat. 

Kegiatan itu juga dimeriahkan dengan pameran pembangunan kesehatan. Masyarakat juga bisa mendapatkan pelayanan keluarga berencana, deteksi dini penyakit tidak menular (PTM), dan operasi katarak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro