Travel

Kemenparekraf Promosi Pariwisata Sulawesi di Batam

Dewi Andriani
Kamis, 21 November 2013 - 19:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Sulawesi, Kemenparekraf akan menyelenggarakan Direct Promotion Sulawesi di Hotel Haris, Batam pada Jumat (22/11/2013).

Trindiana Tikupasang, Kepala Subdit Promosi Wilayah Kalimantan dan Sulawesi Kemenparekraf mengatakan dipilihnya Sulawesi karena dari sisi peta pariwisata, wilayah tersebut terbilang strategi dengan berbagai destinasi wisata yang sangat menarik.

Di samping itu, dari segi aksestabilitas pun terbilang sudah cukup baik mengingat Makassar yang terletak di Sulawesi Selatan telah menjadi gerbang penerbangan langsung yang menghubungkan kota-kota besar di Indonesia, bahkan internasional.

"Harapan kami, direct promotion berupa table top ini dapat mencuri minat wisatawan dalam negeri yang kerap berlibur ke luar negeri, termasuk wisatawan asing yang ada di Batam," ujarnya, Kamis (21/11/2013).

Dalam perhelatan tersebut, pemerintah akan memfasilitasi pertemuan antar industri pariwisata yang menjual paket wisata Sulawesi pada industri pariwisata yang berminat membeli paket wisata, atau business meeting/table top.

"Saat ini sudah ada 25 buyers dari Singapura, Johor, dan Batam telah berminat untuk membeli berbagai paket wisata Sulawesi dari para travel agents yang menjual paket-paket wisata tersebut," tuturnya.

Dia mencontohkan berbagai destinasi wisata yang  di Sulawesi Selatan ada Pantai Losari dan Tana Toraja. Lalu, Sulawesi Tenggara ada Taman Nasional Wakatobi yang amat terkenal dengan keindahan alam bawah laut.

Kemudian, di Sulawesi Utara juga ada Taman Laut Bunaken yang juga terkenal dengan keindahan alam bawah laut.

'Ada libur sekolah dan libur akhir tahun. Tentu, ini potensi pasar yang tinggi dengan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai lebih 220 juta orang," katanya.  (ra)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro