Roni Waluya/Bisnis.com
Entertainment

Mantan Personil Kahitna Roni Waluya Gencar Berwirausaha

Deliana Pradhita Sari
Jumat, 22 November 2013 - 21:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lama tak berkecimpung di dunia tarik suara, mantan pentolan vokalis kelompok vokal Kahitna, Roni Waluya kini sedang disibukkan dengan bisnis baru. Bisnis yang telah dilakoninya sejak 2007 ini bergerak di bidang pusat pelatihan kewirausahaan.

Usaha yang diberi nama Enterpreneur Camp ini memiliki tujuan mendorong siapapun yang ingin memulai berwirausaha.

Peserta dari Camp ini terdiri dari kalangan yang sama sekali belum pernah memulai usaha dan belum mengerti caranya memulai, kalangan yang telah memulai usaha dan ingin mengembangkannya lebih jauh dan bahkan pengusaha yang telah bangkrut dan ingin memulai usaha baru.

Dibantu oleh seorang teman bernama Jaya Setiabudi yang merupakan seorang pengusaha muda dan penulis buku The Power of Kepepet dan Kitab Anti Bangkrut, Roni  fokus terhadap pembentukan mental para anggota Entrepreneur Camp.

Bagi penyanyi sekaligus Master of Cermony (MC) kelahiran 30 Desember 1968 itu, usaha pelatihan kewirausahaan ini dianggap penting dan dibutuhkan bagi kemajuan bangsa Indonesia.

“Jika semangat berwirausaha maju, maka Indonesia juga akan maju. Yang terpenting adalah bagaimana kita mampu menghasilkan pendapatan sendiri dan menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain daripada mencari-cari pekerjaan ,” katanya saat ditemui Bisnis di acara Pemilihan Bunda Pariwisata 2013 di Grand Indonesia, Jakarta belum lama ini.

Hingga saat ini, Entrepreneur Camp yang aktif beroperasi terdapat di 3 daerah di Indonesia yaitu Cipanas, Malang dan Surabaya.

“Inti dari usaha ini sebenarnya adalah bagaimana kita belajar untuk keluar di zona aman dan nyaman, dan untuk keluar dari zona tersebut dibutuhkan keberanian,” ujar pembawa acara talk show terfavorit Panasonic Award 1999.

Bisnis Entrepreneur Camp ini bukan termasuk bisnis baru bagi Roni. Lelaki yang menikahi penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Sarah Hadju pada Januari tahun ini telah lama berbisnis replika jam tangan mahal yang diberi nama Jamviro sejak 2005.

“Istilah Jamviro saya ambil dari istilah bahasa jawa yaitu jam piro yang berarti jam berapa,” ucapnya sambil tertawa kecil.

Namun, dengan beberapa bisnis yang dia geluti, ia tidak ingin melupakan dunia tarik suara yang telah membesarkan namanya.

Kini, roni bersama sang istri juga fokus untuk menggarap album duet mereka. Sekarang tidak hanya duet Anang-Ashanti , Pongki Barata-Sophie Navita dan Andhika Pratama-Ussy Sulistyawati yang menggebrak belantika musik Indonesia tetapi akan ada duet Roni-Sarah yang juga turut meramaikan industri hiburan di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro