Ilustrasi/Bisnis.com
Musik

Musisi Gilang Ramadhan Bikin Studio Musik di Malang

M. Sofi’I
Senin, 25 November 2013 - 01:32
Bagikan

Bisnis.com, MALANG - Drumer Gilang Ramadhan melebarkan sayap bisnis ke Kota Malang, Jawa Timur, melalui Gilang Ramadhan Studio Band (GRSB) dan membidik segala umur untuk menjadi musisi handal.

Gilang Ramadhan mengatakan hingga saat ini GRSB telah tersebar di sejumlah kota besar di seluruh Indonesia dan lebih dari 20 cabang serta ditopang dengan sistem kurikulum yang telah disesuaikan dengan sekolah musik berstandar internasional.

“Prinsipnya di mana ada masyarakat, disitu GRSB siap berdiri. Kami menganut prinsip bisnis dengan pola kerja sama kemitraan,” kata Gilang di Malang, Minggu (24/11/2013).

GRSB menerapkan metode pengajaran yang menyenangkan dan inovatif. Dengan jumlah siswa hingga saat ini mencapai lebih dari 3.000 orang di seluruh cabang GRSB.

GRSB memiliki komitmen yang yang tinggi untuk terus meningkatkan kualitas khususnya pengembangan dan pengajaran di bidang musik dan selalu mengikuti perkembangan di era globalisasi saat ini.

“Selain untuk meningkatkan kualitas generasi pemusik Indonesia menjadi proifesional, GRSB juga merupakan sarana untuk mencerdaskan generasi muda. Bermanfaat untuk terapi bagi kesehatan mental dan fisik serta mengurangi tingkat kenakalan remaja,” ujarnya.

Gilang mengakui respons masyarakat Malang cukup bagus dalam menyambut kehadiran GRSB. Terbukti dalam gelar konser siswa dan gathering yang digelar Minggu (24/11) GRSB mendapat respons positif dari warga Malang.

GRSB juga didukung oleh mantan basis Krakatau Band Prasadja Budidharma atau yang akrab disapa Pra Budidharma. Sebagai co-founder GRSB. Pra Budidharma juga dipercaya menulis dan menyusun buku-buku pegangan GRSB dan bertanggung jawab atas program, sistem, dan kurikulum yang diterapkan pada metode pengajaran GRSB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Sofi’I
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro