Ilustrasi/Bisnis.com
Fashion

Anda Sulit Tidur, Bisa Pakai Alat Bantu dari Aura Ini

Lukas Hendra TM
Senin, 6 Januari 2014 - 18:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa yang kesulitan tidur? Bagi Anda yang sering insomnia, produk terbaru dari Aura layak menemani tidur Anda.

Aura Smart Sleep System, begitu produk itu diperkenalkan dalam ajang Consumer Electronic Show 2014 di Las Vegas, Minggu (5/1/2014).

Setelah sukses dengan Smart Activity Tracker dan Smart Body Analyser, produk baru Aura itu diharapkan meningkatkan kualitas tidur Anda dengan mengatur pencahayaan dan sensor tidur.

Produk ini terdiri dari dua bagian yakni matras dan sistem control yang diletakkan di samping matras. Sistem control ini merekam informasi seperti kesenyapan, temperature ruangan dan pencahayaan. Di sisi lain, matras berguna untuk merekam pola tidur, pernafasan juga detak jantung.

Sistem kerjanya sederhana, saat matras merekam informasi, alat kontrol kemudian akan mengatur pencahayaan juga mengatur suara untuk membuat Anda cepat tidur. Tak hanya itu, alat kontrol ini juga disertai dengan alarm untuk mempermudah membangunkan Anda dari tidur.

Pasalnya, lampu LED warna-warni itu dapat membantu mengatur hormone melatonin untuk membantu tidur. Selain itu, program pengaturan suara dapat mereplikasi frekuensi dari ritme circadian yang menstimulasi Anda untuk tetap rileks saat tidur.

Produk ini rencananya akan dipasarkan sebelum musim panas 2014 dengan tarif US$299.

Sumber: Macrumors.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro