Ilustrasi/Bisnis
Fashion

Gelar Mode Indonesia Fashion Week Dimulai, Ini Agenda Jumat

Rahmayulis Saleh
Kamis, 20 Februari 2014 - 20:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Pesta akbar dunia mode di dalam negeri yaitu Indonesia Fahion Week (IFW) 2014 sudah dimulai hari ini, Kamis (20/2) dan berlangsung hingga Minggu (23/2/2014), di Jakarta Covention Center.

Tak tanggung-tanggung dalam pembukaan IFW tahun ini dihadiri langsung oleh tiga orang menteri. Mereka adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Menteri Perdagangan M. Luthfi, dan Menristek Gusti Muhammad Hatta. Juga ada Dirjen UKM Euis Saedah, dan Deputy Gubernur DKI Jakarta.

Banyak acara yang ditampilkan dalam pesta fashion selama empat hari ini. Selain ada seminar, fashion show, bazaar yang menampilkan ratusan stand dari para desainer, UKM yang bergerak di bidang busana, aksesoris, juga ada seminar dan talkshow.

Menparekraf Mari Elka Pangestu saat membuka even tahunan yang keempat ini, mengatakan bahwa IFW adalah ajang untuk mewujudkan Indonesia menjadi sentra mode dunia pada 2025 nanti.

“IFW bukan hanya sebagai ajang pameran tahunan, tapi kegiatan ini adalah untuk mewujudkan mimpi besar dari berbagai pihak pada tahun-tahun mendatang,” kata Mari usai membuka perhelatan akbar tersebut di Jakarta, Kamis (20/2/14).

Tema yang diusung pada IFW 2014 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), bekerja sama dengan Kemenparekraf, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Perindustrian ini, adalah Local Movement dan Green Movement.

Ajang ini juga bertujuan untuk menyalurkan hasrat bagi para desainer dan pengusaha yang bergerak di industri garmen dan tekstil, untuk menampilkan hasil rancangan dan hasil karyanya.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi IFW 2014 pada hari kedua, Jumat (21/2/2014) berikut agendanya:

  • Pukul 13.00-14.00 WIB, di Plenary Hall, ada parade busana muslim  dengan tema Purity Transcendence. Menampilkan karya sejumlah perancang busana muslim, antara lain Ernie Kosasih, Ahmad Zaki, Meeta Fauzan, Lia Soraya, dan Zoya
  • Pukul 15.00-16.00 WIB, fashion show Dauky & El Zatta dengan tema Fashionably Energetic 
  • Pukul 17.00-18.00 WIB, fashion show Shafira dengan tema La Dolce Vita
  • Pukul 19.30-21.00 WIB, fashion show bertema Revealing Innocence, menampilkan empat desainer kondang Iva Lativah, Itang Yunasz, Monika Jufry, dan Dian Pelangi

Kegiatan lainnya, di lobi utama ada talkshow Fashion Blogger & Hijab Tutorial oleh Shafira, pukul 14.00-15.00 WIB. Ada juga talkshow Cara memasarkan produk UKM di Indonesia oleh Wanita Wirausaha Indonesia, pukul 16.00-17.00 WIB. Talkshow oleh Zalora pukul 18.00-19.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro