Ignas yang sudah biasa ke Kota Tua memamerkan peninggalan kolonial pada ibunya yang hanya sesekali berkunjung ke Jakarta. /bisnis.com
Travel

Warna-Warni Pengunjung Kota Tua

David Eka Issetiabudi
Sabtu, 8 Maret 2014 - 21:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penampilan Kota Tua dengan nuansa artdeco yang kental menyihir para pengunjung. Anak muda hingga keluarga datang untuk melihat berbagai hal yang ada dikawasan Kota Tua.

Kawasan Kota Tua yang dikenal olah banyak warga Ibu Kota, bahkan seluruh Indonesia. Seakan menjadi magnet tersendiri di akhir pekan, para pengunjung hadir untuk melihat museum, berbelanja, melihat tata ruang hingga hanya sekedar berfoto ria.

Seperti keluarga Agung, mereka datang ke Kota Tua karena ajakan sang anak. “Anak saya pengen lihat museum makanya selagi libur diajak ke sini sekalian, yang dilihat kan banyak” ungkap Agung. Liburan murah menjadi andalannya untuk mengisi waktu liburan.

Ada pula pengunjung yang sudah sering berkunjung ke Kota Tua hanya sekedar untuk mengajak keluarganya menyaksikan peninggalan sejarah Indonesia ini. “kebetulan ibu sedang kesini, makanya saya ajak. Kebetulan ibu kan tinggal di Flores” papar Ignas (8/3/2014).

Ignas yang sudah biasa ke Kota Tua memamerkan peninggalan kolonial pada ibunya yang hanya sesekali berkunjung ke Jakarta. Selain untuk melihat suasana, ia juga mengajak ibunya untuk melihat museum Wayang yang tepat berhadapan dengan Museum Seni Rupa dan Keramik.

Ternyata tidak hanya masyarakat lokal yang berkunjung ketempat ini, para warga negara asing ikut menikmatinya. Sebut saja Velix, expatriate asal Vietnam. Dalam waktu senggangnya ia sengaja berkunjung ke Kota Tua untuk melihat pesona Kota Tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro