Mobil antik itu akhir pekan ini dipamerkan di North Carolina dan menjadi pertama kalinya sejak mengalami perbaikan yang bertujuan untuk mengembalikan kondisinya seperti semula tanpa menghilangkan hal yang berhubungan dengan  /elvis.com.au
Ekspo

Mobil Kesayangan Elvis Presley Ikut Pameran

Muhammad Abdi Amna
Sabtu, 5 April 2014 - 21:20
Bagikan

Bisnis.com, NORTH CAROLINA—Elvis Presley yang dalam hidupnya memiliki lebih dari 200 mobil dan menyanyikan lagu No Room to Rhumba in a Sport Car, pada 1977 menggunakan salah satu mobil favoritnya dan merupakan perjalanan terakhir kali baginya.

Elvis mengendarai mobil hitam edisi tahun 1973 Stutz Blackhawk III hanya beberapa jam sebelum kematiannya.

Mobil berkekuatan 230-tenaga kuda V-8 dengan interior lembut kulit berwarna merah dan dihiasi garis berlapis emas 18 karat di kursinya yang hampir menganggur selama beberapa dekade di Graceland ini hadir menghibur pengunjung di Tennessee estate.

Mobil antik itu akhir pekan ini dipamerkan di North Carolina dan menjadi pertama kalinya sejak mengalami perbaikan yang bertujuan untuk mengembalikan kondisinya seperti semula tanpa menghilangkan hal yang berhubungan dengan  Raja Rock and Roll.

"Ia masih memiliki semua DNA Elvis," kata Walt Hollifield, kolektor mobil dan orang yang dipilih untuk memperbaikinya dan menjaganya dalam 12 minggu terakhir, Sabtu (5/4/2014).

The Stutz akan ditampilkan dalam sebuah pameran mobil di Charlotte Motor Speedway hingga Minggu (6/4/2014), kemudian kembali ke Graceland di museum otomotif Memphis untuk dipamerkan kembali dengan lebih dari 20 mobil lainnya yang dikoleksi.

“Presley biasanya menggunakan mobil hanya sekitar enam bulan sebelum dijual atau memberinya kepada orang lain, namun, 1973 Stutz terbukti menjadi salah satu favorit,” kata Angie Marchese, Direktur Arsip di Graceland.

Dia menempuh jarak 8.450 mil dan mengunakan mobil ini sekitar tiga tahun. Tidak seperti mobil miliknya yang lain, Elvis tidak mengizinkan anggota band lainnya untuk mengendarai mobil itu.

Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro