Ilustrasi
Show

Lukisan Erotis Hudi Alfa Dipamerkan di TIM

Miftahul Khoer
Kamis, 17 April 2014 - 23:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelukis Hudi Alfa menggelar pameran solo keduanya berjudul Man's Mind Series: Women in Red di Galeri Cipta Budaya II, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (17/4/2014).

Hudi mengatakan lukisan yang dipamerkan memuat sekitar 30 karya, terdiri dari 21 lukisan di atas kanvas dan 9 menggunakan pensil-arang di atas kertas. Pameran dibuka oleh Duta Besar Yunani untuk Indonesia Georgios Veis sekitar pukul 20:00 WIB.

"Ini merupakan pameran solo kedua yang tentunya terselenggara atas dukungan para teman semua terutama sang kurator Chandra Johan yang telah memberi masukan banyak," paparnya di sela-sela pembukaan.

Karya-karya Hudi yang dipamerkan kali ini memuat ekspresi tubuh perempuan telanjang, seksi dan erotis baik yang dilukis di atas kanvas maupun kertas. Beberapa karya tampak kuat akan bentuk, warna dan detail.

Sebelumnya, Hudi telah menggelar pameran solo pertama di Galeri Cemara 6 pada 2013 lalu. Dari segi prestasi, pelukis kelahiran Ngawi, 1969 itu sempat menyabet 10 besar lomba lukis Anti Korupsi di Departemen Pertanian pada 2010 dan Juara pertama lomba lukis Indonesia Tanpa Diskriminasi oleh Yayasan Denny JA.

Sudita Nashar, seorang pelukis sekaligus rekan Hudi yang ditemui di lokasi mengatakan bahwa secara teknis, Hudi sudah memiliki karakter kuat.

"Namun, dia harus terung mengasah lebih dalam tentang bagaimana berproses dan berkarya setelah menggelar pameran ini, dengan begitu, nama besar akan disandangnya beberapa langkah lagi," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro