Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pameran Pernikahan Tradisional Dihadiri 150 Vendor

Kesempatan emas bagi calon pengantin atau orang tua calon pengantin yang merencanakan pesta pernikahan dengan adat tradisional Indonesia untuk mengunjungi pameran pernikahan tradisional Gebyar Pernikahan Indonesia di Kartika Expo, Balai Kartini, 18-20 April 2014.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 19 April 2014  |  19:23 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kesempatan emas bagi calon pengantin atau orang tua calon pengantin yang merencanakan pesta pernikahan dengan adat tradisional Indonesia untuk mengunjungi pameran pernikahan tradisional Gebyar Pernikahan Indonesia di Kartika Expo, Balai Kartini, 18-20 April 2014.

Pasalnya, lebih dari 150 vendor pernikahan adat menawarkan inspirasi terindah untuk momen bahagia itu. Paserta pameran tersebut berasal dari Jabodetabek, Bandung, Surabaya & Bali yang menawarkan kebutuhan pesta pernikahan antara lain dari katering, dekorasi, perancang kebaya, perhiasan pernikahan, tata rias pengantin adat, venue hingga paket bulan madu.

Marketing Director Parakrama Organizer, Arief Rachman, menyatakan ditengah gempuran budaya barat, industri pernikahan adat tetap bertahan dan berkembang dengan cukup baik, karena animo yang besar dari masyarakat khususnya orang Indonesia asli untuk menjunjung tinggi adat istiadat pesta pernikahan daerah asal sang mempelai.

“Untuk melestarikan kebudayaan asli Indonesia, tahun ini kami bangga memperkenalkan Gebyar Pernikahan Indonesia kepada seluruh masyarakat sebagai satu-satunya tempat yang tepat untuk mendapatkan inspirasi pernikahan adat tradisional dan menemukan pernak pernik kebutuhan pesta adat guna melengkapi moment paling bersejarah dalam hidup anda,” kata Arief, dalam rilisnya, Sabtu (19/4/2014).

Di beberapa wilayah Indonesia menggelar pesta pernikahan adat dengan prosesi lengkap sesuai aturan turun temurun dapat mencerminkan strata ekonomi suatu keluarga di mata masyarakat.

Pameran yang berlangsung selama tiga hari itu diharapkan mampu menarik lebih dari 15.000 calon pengantin atau meningkat 40 % dari pengujung tahun lalu dan menghasilkan transaksi sekitar Rp25 milyar, naik 30 % dari tahun lalu.

Di areal panggung bernuansa pelaminan Jawa Kontemporer akan diselenggarakan beragam acara seperti parade pengantin tradisional Indonesia dan tari tradisional serta kontemporer persembahan Gandrung Entertainment.
Acara lainnya fashion show persembahan Favor Kebaya, Dida Deux Make up & kebaya, Alesha Wedding serta Red Berry ME Wedding dengan menampilkan bintang tamu di antaranya adalah Citra Scholastika, Nafa Urbach dan Soraya Larasati serta model-model papan atas lndonesia.

Terdapat pula tawaran paket bulan madu, lebih dari 15 honeymoon experts villa-villa di Bali & Lombok hadir untuk menawarkan beragam paket bulan madu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pernikahan
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top