Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Roro Jonggrang, Gaun Pengantin Emma The Silent Princess Karya Ivan Gunawan

Selama 8 bulan berjuang melawan kanker hati, tak sekalipun Emma mengeluh. Dia selalu tersenyum dan justru memberi semangat kepada orang-orang yang mencintainya untuk menerima penyakitnya. Kegigihan dan perjuangan sang kakak inilah yang membuat Ivan Gunawan mengeluarkan koleksi busanaya gaun pengantin bertajuk Emma The Silent Princess.
Deliana Pradhita Sari
Deliana Pradhita Sari - Bisnis.com 21 April 2014  |  17:33 WIB
  Gaun pengantin.  -  Bisnis.com
Gaun pengantin. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Selama 8 bulan berjuang melawan kanker hati, tak sekalipun Emma mengeluh. Dia selalu tersenyum dan justru memberi semangat kepada orang-orang yang mencintainya untuk menerima penyakitnya. Kegigihan dan perjuangan sang kakak inilah yang membuat Ivan Gunawan mengeluarkan koleksi busanaya gaun pengantin bertajuk Emma The Silent Princess.

 

Desain Ivan Gunawan kali ini didesikasikan kepada Emma Sadiani Gunawan pada gelaran Bazaar Wedding Exhibition 2014 awal April lalu yang bertepatan dengan 40
hari kematian Emma. Selain itu, rancangan ini menandai karir Ivan di dunia fesyen selama 10 tahun. 

Sebanyak dua puluh koleksi Emma The Silent Princess merepresentasikan karya yang indah, humoris, bersahabat, cantik dan memberi inspirasi bagi sekitar. Desain yang mayoritas adalah gaun  panjang menjuntai ini memiliki warna yang out of the box. Tidak melulu putih. Warna ungu, orange, kuning, peach, mint blue, dusty pink, lavender dan hijau tosca menjadi pilihan baru pasangan dalam melaksanakan hajat pernikahan mereka.

Emma The Silent Pricess yang menawan ini berkonsep full aplikasi dengan siluet putri duyung, A-line, ballgown dan sheath dress. Bila dilihat dari kejauhan, beberapa gaun Ivan berkilauan memancarkan cahaya. Di situlah aplikasi kristal dia mainkan. Selain itu, aplilkasi sifon yang dipotong-potong kecil meyerupai bunga mawar juga menambah
kesan ramai tetapi rapi pada beberapa gaun.

Ivan juga memunculkan efek tiga dimensi timbul-tenggelam pada busana yang berbahan organdy dan duchess. Hampir seluruh gaun Emma The Silent Princess memiliki aplikasi ikat pinggang cantik berwarna emas, putih bulu dan silver. Tampilan ikat pinggang mempercantik tampilan dan memberi kesan langsing bagi pemakai. Ikat pinggang kecil akan memberi sensasi visual “berpinggang kecil dan berpinggul besar”.

Ivan menyebut koleksinya ini dengan sebutan Roro Jonggrang. Koleksi yang dia selesaikan tepat 40 hari ini ternyata tidak ditemui cacat visual dari para pengunjung. Busana pengantin yang siap pakai ini tidak semuanya diperberat dengan rentetan ekor gaun yang panjang dalam hitungan bermeter-meter.

Emma The Silent Princess bisa diaplikasikan tidak hanya di gereja-gereja besar atau di dalam gedung pertemuan. Namun busana yang dipatok dengan harga mulai Rp10 juta ini dapat digunakan pada pernikahan yang berlangsung di pantai, taman, gereja kecil atau tempat-tempat luar ruangan lainnya


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion gaun peragaan gaun pengantin
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top