Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Operasi Lasik Agar Mata Tetap Cantik

Banyak wanita ingin memiliki mata indah, dan hal yang biasa dilakukan adalah menggunakan riasan pada mata. Tetapi jika seseorang membutuhkan kaca mata untuk melihat lebih baik, kacamata tersebut dapat menghalangi indahnya riasan mata yang sudah diaplikasikan.
Tisyrin Naufalty Tsani
Tisyrin Naufalty Tsani - Bisnis.com 21 April 2014  |  21:02 WIB
  Lensa kontak dan operasi lasik bisa menjadi pilihan buat mereka yang enggan memakai kaca mata.  - Yesandyes.org
Lensa kontak dan operasi lasik bisa menjadi pilihan buat mereka yang enggan memakai kaca mata. - Yesandyes.org

Bisnis.com, JAKARTA—Banyak wanita ingin memiliki mata indah, dan hal yang biasa dilakukan adalah menggunakan riasan pada mata. Tetapi jika seseorang membutuhkan kaca mata untuk melihat lebih baik, kacamata tersebut dapat menghalangi indahnya riasan mata yang sudah diaplikasikan.

Beberapa bulu mata tambahan yang panjang dapat menyentuh lensa kaca mata dan menyebabkan ketidaknyamanan pengguna. Ada dua cara untuk menyingkirkan kaca mata yaitu menggunakan lensa kontak atau melakukan operasi lasik. Saat ini, banyak wanita lebih memilih untuk menggunakan lensa kontak.

Lee Sao Bing, Direktur Medis Shinagawa Lasik & Eye Centre dari Singapura, menjelaskan bahwa lensa kontak dapat memerangkap residu dari eyeliner dan maskara, bahkan alas bedak dari wajah.

“Untuk beberapa wanita, hal tersebut dapat mengakibatkan alergi, bahkan infeksi. Oleh karena itu, banyak yang memilih operasi Lasik agar terbebas dari kacamata dan lensa kontak,” katanya melalui siaran pers, Senin (21/4/2014).

Marlene Hariman, penata rias ternama Indonesia mengatakan bahwa riasan mata merupakan bagian tersulit dari aplikasi tata rias karena 70% keberhasilan tata rias bergantung pada hasil riasan mata.

Lee dan Marlene menganjurkan untuk berhati-hati dalam mengaplikasikan eyeliner, karena terkadang dapat menimbulkan masalah.

Mereka mengingatkan untuk sebisa mungkin menghindari penggunaan eyeliner di sepanjang tepi kelopak mata yang berdekatan dengan saluran air mata dan daerah kelenjar minyak. Hal tersebut dapat menyumbat saluran air mata dan mengakibatkan mata kering dan infeksi. Selain itu, lupa membersihkan riasan mata juga dapat menyebabkan bintitan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan kecantikan mata
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top