Sekitar 10% warga Belanda mempunyai hubungan emosional yang kuat dengan Indonesia. /bisnis.com
Show

PROMOSI INDONESIA, KBRI Belanja Aprisiasi Garuda

News Editor
Sabtu, 3 Mei 2014 - 05:30
Bagikan

Bisnis.com, LONDON - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Kerajaan Belanda menyampaikan apresiasi kepada seluruh agen terdepan Garuda Indonesia di negeri itu atas kerjasamanya dalam mempromosikan Indonesia.

"Dubes Retno L P Marsudi menyatakan hal ini dalam sambutan pada pembukaan acara 'Agent Event/Nonstop Event Garuda Indonesia' yang diselenggarakan atas kerjasama KBRI Den Haag dengan Garuda Indonesia Kantor Perwakilan Amsterdam di Gedung Zilveren Toren, Amsterdam," kata Sekretaris Pertama KBRI Denhaag, Danang Waskito di London, Jumat (2/5/2014).

Acara tersebut dihadiri lebih dari 150 undangan meliputi biro dan agen perjalanan Belanda, agen pariwisata, biro penjualan tiket pesawat dan pihak-pihak terkait lainnya. Kegaitan tersebut bertujuan memperkenalkan rencana penerbangan langsung nonstop Garuda Indonesia dari Amsterdam ke Jakarta yang akan mulai dilakukan pada 30 Mei 2014.

Dubes RI juga memaparkan potensi dan kekuatan aset pasar penerbangan Indonesia dan Belanda, di mana 10% warga Belanda mempunyai hubungan emosional yang kuat dengan Indonesia.

Dubes menjelaskan pada tahun 2013, kunjungan turis Belanda ke Indonesia meningkat 6,69 persen, dari sekitar 147.000 orang menjadi lebih dari 157.000 wisatawan mancanegara (wisman) asal Belanda. Dengan rencana penerbangan langsung nonstop Garuda Indonesia dari Amsterdam ke Jakarta, kunjungan akan semakin mudah, nyaman dan cepat.

Dari sisi pemerintah, Dubes RI menyampaikan kesiapan KBRI Den Haag untuk mendukung program tersebut, khususnya dengan kemudahan pelayanan visa Indonesia yang dilakukan secara online, ramah dan cepat, maupun kemudahan mendapatkan VoA (Visa on Arrival) bagi pemegang paspor Belanda di sejumlah bandara di Indonesia.

Sementara itu, pihak Garuda diwakili Manajer Penjualan dan Pemasaran, Rick Wouters menjelaskan kepada para tamu undangan mengenai hal-hal terkait dengan rencana penerbangan nonstop Garuda Indonesia Amsterdam--Jakarta yang akan dilakukan pada 30 Mei 2014.

Pada acara tersebut ditampilkan pula tarian tradisional dan kontemporer oleh Grup Tari Leine Roebana, serta berbagai makanan Indonesia yang disiapkan oleh chef Agus Hermawan.

Garuda Indonesia secara resmi akan meluncurkan penerbangan nonstop Amsterdam--Jakarta menggunakan pesawat baru Boeing 777-300 ER mulai pada 30 Mei 2014.

Penerbangan itu akan menjadi penerbangan pertama dan sejauh ini satu-satunya "nonstop connection" dari Eropa ke Indonesia (Jakarta), dengan lama perjalanan hanya 13,5 jam.

"Garuda Indonesia baru-baru ini juga mendapatkan penghargaan dari lembaga pemeringkat penerbangan independen, Skytrax, sebagai '2013-World Best Economy Class' dan 'Best Economy Class Airline Seat 2013'," kata Danang Waskito. (ZG)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro