Show

MONOLOG INGGIT GANARSIH: Kembali Dipentaskan 10 Mei, Happy Salma Tampil 120 Menit

Puput Ady Sukarno
Rabu, 7 Mei 2014 - 05:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah menuai kesuksesan pada pementasan 2011-2012, Djarum Apresiasi Budaya kembali mendukung pementasan Monolog Inggit Ganarsih, yang akan digelar pada Sabtu (10/5/2014), di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki.

Pertunjukan yang digelar mulai pukul 20.00 WIB , terselenggara atas kerja sama Titimangsa Foundation bersama The Jakarta Post.

Untuk pementasan yang dilakukan ke-12 kalinya ini, Happy Salma kembali akan memukau pengunjung dengan perannya sebagai tokoh wanita yang hampir terlupakan dalam sejarah bangsa Indonesia, Inggit Ganarsih.

Kisah yang diambil dari buku bertajuk Kuantar Ke Gerbang tersebut ditampilkan kembali dengan sentuhan baru untuk menggapai masyarakat yang lebih luas.

Selama kurang lebih 120 menit pertunjukan, Happy Salma diharapkan kembali mampu menghipnotis dan membawa penonton ke dalam cerita yang disutradarai Wawan Sofwan dan naskah oleh Ahda Imran.

Untuk garapan kali ini, Monolog Inggit akan dikemas dengan sentuhan baru yang menggabungkan unsur-unsur tarian, musik Gamelan Sunda, dan dukungan multimedia. Kolaborasi ini akan menghadirkan pertunjukan yang epik dan pantas untuk dinantikan.

Pergolakan jiwa seorang Inggit Ganarsih akan divisualisasikan dengan tarian yang dibawakan
oleh kelompok tarian kontemporer Studio Titik Dua.

Suasana dan penghayatan lakon akan semakin syahdu dengan musik gamelan Sunda yang dibawakan oleh Gamelan Mustika Inggit dan paduan suara dari Seni Musik UPI Bandung.

Pementasan ini juga memasukkan unsur kekinian dengan penggunaan multimedia yang mendukung penggambaran beberapa peristiwa yang melatarbelakangi monolog yang disampaikan Happy Salma.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pementasan ini, tiket sudah dapat dibeli dengan pembagian kelas sebagai berikut: Platinum seharga Rp1.000.000, Gold Rp 500.000, dan silver Rp300.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro