Dik Doank/JIBI
Show

Dik Doank & Kandank Jurank Doank Pamerkan Budaya Kalimantan

Ashari Purwo Adi N
Sabtu, 17 Mei 2014 - 22:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Dik Doank dan Kandank Jurank Doank didukung Galeri Indonesia Kaya mempersembahkan sebuah pertunjukan yang mengajak masyarakat  mengetahui lebih jauh tentang Kalimantan melalui pertunjukan Spektakuler Budaya Kalimantan, pada 17 Mei 2014.

Seniman Dik Doank --nama lengkapnya Raden Rizki Mulyawan-- yang berkolaborasi dengan band Kalenk Rombenk Kandank Jurank Doank, perkusi Kalenk serta penari menampilkan ilustrasi tentang makna kehidupan berbudaya.

Lagu-lagu yang ditampilkan Band Kandank Jurank Doank bercerita tentang kepedulian terhadap lingkungan, pendidikan, sosial dan budaya. cerita tersebut a.l. dituangkan dalam lagu yang berjudul  Main Di Luar, Penebang dan Menari.

Pertunjukan tersebut juga menampilkan 10 lukisan pensil dan puisi berjudul ‘Borneo’ karya Lois Meity Daniel, perkusi Kalenk Rombenk yang mengiringi tarian kontemporer budaya Kalimantan Barat.

“Hal itu diharapkan memberikan inspirasi dan motivasi kepada penonton dalam membangun Indonesia Raya melalui kecintaan terhadap warisan budaya nusantara,” kata Dik Doank.

Penampilan yang memukau pengunjung Galeri Indonesia Kaya tersebut merupakan representasi kekayaan alam, budaya Indonesia yang melimpah dan terus mengalir di setiap penjuru tanah air.

“Dalam penampilannya Dik Doank membawakan kolaborasi yang menarik dan unik serta menggambarkan kekayaan alam Indonesia,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Kandank Jurank Doank adalah komunitas kreatif yang didirikan oleh Dik Doank dimana anak-anak dapat berkreasi dan mengasah kemampuan diri melalui berbagai macam jenis kesenian. Murid-murid Kandank Jurank Doank telah menyelenggarakan banyak pertunjukan, antara lain Konser ‘Main’ di Gedung Kesenian Jakarta dan Kutukan Kudungga di Taman Ismail Marzuki.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro