Ilustrasi buku. Elsam luncurkan buku tentang cara berbisnis yang menghormati HAM. /
Referensi

Elsam Luncurkan Buku Cara Berbisnis yang Hormati HAM

Yanuarius Viodeogo
Kamis, 26 Juni 2014 - 00:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Lembaga Studi dan Advokasi Masyarakat (Elsam) menterjemahkan buku “How to do Business with Respect for Human Rights” sebagai panduan korporasi mengutamakan HAM dalam fungsi perusahaan.  Buku yang diterbitkan oleh Global Compact Netherlands baru saja diluncurkan, Rabu siang, di Jakarta, (25/6/2014).

Buku tersebut merupakan panduan bagi perusahaan untuk mengintegrasikan HAM ke dalam fungsi perusahaan. ELSAM bekerjasama dengan Indonesia Global Compact Network sebagai organisasi nirlaba yang bertujuan untuk menggalang dunia usaha, institusi pendidikan dan LSM untuk memromosikan HAM.

Direktur Eksekutif ELSAM Indriaswati D. Saptaningrum mengharapkan pemerintah lebih giat memberikan perlindungan HAM kepada masyarakat minoritas termasuk memberikan akses peradilan.

“Perubahan tidak akan datang dengan langkah yang tidak biasa. Kami percaya perubahan harus muncul supaya bisnis memiliki arah merawah HAM,” kata Indriaswati.

Menurutnya, tujuan lainnya menyelenggarakan kebijakan ketenagakerjaan yang baik dan adil, menjaga lingkungan hidup secara berkelanjutan dan mengusung semangat anti korupsi dalam etika praktik bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro