Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIBUR LEBARAN: Lokasi ini Menjadi Pilihan di Manado

Wisatawan memadati Pantai Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara, untuk mengisi waktu libur hari Raya Idulfitri 1435 H.

Bisnis.com, MANADO - Wisatawan memadati Pantai Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara, untuk mengisi waktu libur hari Raya Idulfitri 1435 H.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, mayoritas wisatawan yang mengunjungi objek wisata tersebut merupakan masyarakat setempat, baik Manado maupun daerah sekitarnya.

Turis lokal mulai memadati pantai tersebut sejak siang hari dan semakin membludak saat sore hari, terutama saat menjelang senja. (Baca: Pantai Kuta Pilihan Turis Lokal)

Banyaknya warga yang ingin menikmati suasana Pantai Malalayang menyebabkan Jalan Walter Monginsidi (Trans Sulawesi) yang tepat berada di sisi pantai macet. Sebab, banyak warga yang memarkir kendaraannya di pinggir jalan.

Hal itu ditambah dengan minimnya fasilitas lapangan parkir di lokasi tersebut sehingga membuat arus lalu lintas terganggu.

Pantai Malalayang merupakan pantai favorit warga Manado. Pantai ini dapat ditempuh dengan naik mobil hanya sekitar 20 menit saja dari pusat Kota Manado.

Pantai Malalayang memiliki pasir berwarna hitam dan banyak bebatuan karang. Wisatawan yang datang ke Pantai Malalayang biasanya bermain air atau duduk-duduk menikmati hembusan angin laut.

Tak hanya itu, deretan warung makan ada di sekitar pantai ini. Anda bisa mencoba pisang goreng (terkenal dengan sebutan pisang kipas) dengan sambal dabu-dabu yang khas rasanya.

Saat senja tiba, bersiaplah untuk melihat matahari terbenam (sunset) yang cantik. Sang mentari akan terbenam di Lautan Pasifik. Langit pun menjadi berwarna kuning keemasan. Sunset di Pantai Malalayang, memang tak akan terlupakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler