Travel

LIBUR LEBARAN: Cihui...Museum Kereta Api Ambarawa Dibuka

Muhammad Khamdi
Kamis, 31 Juli 2014 - 02:29
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Dalam rangka menyambut libur Lebaran, museum kereta api Ambarawa akan dibuka untuk umum mulai mulai Kamis 31 Juli 2014 hingga 10 Agustus 2014.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daops) Semarang Suprapto menerangkan pembukaan museum tersebut guna melayani pengunjung pada masa libur Lebaran tahun ini.

Sejauh ini, katanya ketersedian kereta api dari Semarang-Museum Ambarawa belum ada. ''Setelah nanti proyek reaktifasi jalur dari Kedung Jati ke Tuntang selesai, kami akan bukan jalur itu," paparnya kepada Bisnis.com, Rabu (30/7/2014).

Tidak hanya itu, kata Suprapto, ada rencana layanan angkutan kereta api dari Ambarawa ke Semarang dan bisa langsung ke Jakarta. (Baca: Stasiun Tawang Akan Dijadikan Museum)

Harga tiket masuk ke museum sama dengan harga tiket lawang sewu, untuk dewasa Rp10.000 dan untuk anak Rp5.000. Jam operasional 08:00 wib s/d 16:00 WIB.

Pihaknya menargetkan pembukaan rute Ambarawa-Semarang tahun ini bisa terealisasikan. Sampai saat ini, rencana itu masih dalam tahap pembebasan lahan.
Awal Agustus rencananya akan ada pembongkaran rumah di Kecamatan Kedung Jati dan Kecamatan Tuntang yang telah diberi uang pembongkaran. "Masyarakat sendiri yang akan membongkar rumahnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro