Festival gunung/Antara
Show

Banten Beach Festival 2015, Diselenggarakan Di Gunung Anak Krakatau

Muhammad Abdi Amna
Minggu, 24 Agustus 2014 - 08:27
Bagikan

Bisnis.com, TANGERANG—Banten Beach Festival yang diagendakan menjadi acara tahunan oleh Pemerintah Provinsi Banten rencananya akan dilaksanakan di gunung Anak Krakatau pada tahun depan.

Rano Karno, Plt. Gubernur Banten mengatakan acara yang baru pertama kali dilaksanakan ini adalah permulaan dan tiap tahunnya akan diselenggarakan dengan pertunjukan yang berbeda dan lokasi yang tidak sama.

“Kalau hari ini Kami memilih acara dilaksanakan di mercusuar nol kilometer jalan Anyer-Panarukan yang dibangun oleh Daendels pada masa penjajahan Belanda, mungkin tahun depan akan kami lakukan di gunung Anak Krakatau untuk menarik wisatawan,” ujarnya kemarin, Sabtu (23/8/2014) di Anyer, Serang.

Menurutnya, terdapat sekitar 526 objek wisata di Banten dan seluruhnya memiliki ciri khas berbeda-beda dan harus dilestarikan dan menjadi kebanggaan Banten. Oleh karena itu, pemerintah akan terus berusaha memperkenalkan objek wisata tersebut kepada wisatawan.

Dengan lokasi yang hanya berjarak sekitar dua jam dari Jakarta, ditambah dengan infrastruktur jalan yang sudah baik, lanjutnya, pariwisata Banten akan semakin berkembang karena wisatawan semakin mudah berkunjung ke Banten.

Adapun sejumlah infrastruktur jalan yang masih rusak seperti jalur menuju ke pantai Sawarna di Kabupaten Lebak, tuturnya, saat ini anggaran pembangunannya tengah dibahas oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, karena jalan tersebut merupakan jalan provinsi.

Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro