Program serial televisi anime Aikatsu akan ditampilkan di RCTI setiap Sabtu 06.30 WIB./Bandai Company
Bisnis Style

Bandai Company Luncurkan Mainan Aikatsu

Ana Noviani
Rabu, 10 September 2014 - 17:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan mainan asal Jepang Bandai Company Limited meluncurkan produk permainan kartu digital Aikatsu! di Indonesia.

Di negara asalnya, Aikatsu disebut juga Idol Katsudo yang dapat diartikan sebagai aktivitas idola (idol activity). Permainan ini mengangkat kisah tentang semangat seorang gadis biasa untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang idola yang terkenal.

Deputi General Manager, Card Business Departement Bandai co. Ltd. Masashi Harada menuturkan Aitashu merupakan proyek mainan yang diluncurkan di Jepang sejak 2 tahun lalu.

Nilai ekonomi permainan ini telah mencapai 16 miliar Yen di Jepang dan 30 miliar yen jika dikolaborasikan dengan omzet penjualan di Korea dan Hong Kong.

Proyek utama Aikatsu adalah permainan kartu digital yang dimainkan di mesin kartu digital (machine card game). Selain itu, Aikatsu dilengkapi dengan serial tayangan televisi anime, merchandise, buku koleksi, dan aplikasi ponsel yang akan diluncurkan pada 2015.

"Kami yakin konten-konten tersebut merupakan kesukaan anak-anak perempuan. Machine card game akan hadir di beberapa mal di Indonesia pada Oktober 2014,“ katanya, Rabu (10/9).

Senior Vice President, Business Development, PT Global Mediacom Tbk Reino R. Barack menuturkan program serial televisi anime Aikatsu akan ditampilkan di RCTI setiap Sabtu 06.30 WIB.

"Ini untuk anak perempuan yang menyukai anime Jepang. Ceritanya soal impian untuk jadi idola di sebuah talent management," kata Reino.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro