Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pameran Foto Tunggal Jerry Aurum, Sederhana Tapi Memikat

JAKARTA-- Fotografer kenamaan Indonesia Jerry Aurum memamerkan 101 fotonya yang bertajuk "On White" pada pameran tunggal yang diselenggarakan bersamaan dengan peluncuran bukunya dengan tajuk yang sama di salah satu pusat perbelanjaan kawasan Senayan, Rabu (17/09/2014).
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 18 September 2014  |  14:00 WIB
Pameran Foto Tunggal Jerry Aurum, Sederhana Tapi Memikat
Pengunjung menikmati pameran foto Jerry's On White. - Bisnis/
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Fotografer kenamaan Indonesia Jerry Aurum, memamerkan 101 fotonya yang bertajuk "On White" pada pameran tunggal yang diselenggarakan bersamaan dengan peluncuran bukunya dengan tajuk yang sama di salah satu pusat perbelanjaan kawasan Senayan, Rabu (17/09/2014).

Dalam pamerannya tersebut, Jerry menghadirkan berbagai pose selebriti dan tokoh masyarakat dengan latar belakang berwarna putih. Beberapa nama yang menjadi objek fotonya antara lain Slank, Raisa, Smash, Rio Dewanto, Denada, Daniel Mananta, hingga presenter Najwa Shihab, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) dan Menteri Keuangan Chatib Bisri.

Para tokoh tersebut difoto dengan beragam teknik dan metode yang berbeda. Foto Titi DJ, misalnya, menjadi satu-satunya foto yang dibuat dengan teknik underwater . Ada pula tokoh-tokoh yang difoto sesuai dengan karakternya, misalnya foto diva pop Indonesia Vina Panduwinata, dibuat dengan properti piringan hitam yang membanjiri lantai dan tubuh diva tersebut. Piringan hitam tersebut seolah menjadi penanda masa kejayaan Vina Panduwinata di era 80-an silam.

Jerry mengatakan, dalam proses pemotretan yang berlangsung selama enam tahun tersebut, dirinya menemukan banyak tantangan. Selain butuh usaha keras untuk mendapatkan jadwal kosong para objek fotonya, ia pun harus menyesuaikan metode pemotretannya senyaman mungkin, agar karakter yang hendak ditampikan betul-betul memancar.

"Saya tidak bisa buru-buru. Kepuasan dalam proses membuat karya sama pentingnya dengan karya itu sendiri," kata Jerry kepada Bisnis di sela-sela pembukaan pamerannya, Rabu (17/09). Dia pun menambahkan, semakin menua, ia merasa karya fotografinya semakin matang dan dewasa. Dalam arti, jika dalam karya-karyanya terdahulu Jerry lebih senang membuat karya fotografi dengan penuh ekplorasi warna dan properti, kini karyanya cenderung sederhana, kalem tetapi tetap dalam.

Jerry Aurum adalah salah satu fotografer berbakat yang memulai karirnya sejak 2000. Beberapa penghargaan yang pernah diraihnya antara lain pemenang ganda platinum dan emas di Graphis 100 Best in Photography 2012 di New York dan medali emas di Asian Print Awards 2011 Bangkok.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pameran fotografi
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top