Ilustrasi
Travel

Resort Rp1 Triliun Dibangun di Belitung

Nenden Sekar Arum
Selasa, 7 Oktober 2014 - 00:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Resort senilai Rp1 triliun tengah dikembangkan di Pulau Belitung dengan konsep resortaiment atau resort, entertainment dan investment yang ditargetkan rampung pada akhir 2015.

Direktur Operasional PT Bintang Berlian Belitung pengembang kawasan Belitung Highland Resort menjelaskan nilai proyek pada tahap pertama mencapai Rp500 miliar untuk  pengembangan kawasan seluas 4 hektare.

“Total nilai proyek di lahan seluas 7,8 hektare diperkirakan akan mencapai Rp1 triliun,” paparnya di Jakarta, Senin (6/10/2014).

Sementara itu beberapa fasilitas yang akan dibangun yaitu floating waterparksky spa dan sky gymbeach clubyacht  services, kolam renang bertaraf internasional, tempat rekreasi olahraga air, dan sebagainya.

Pembangunan tersebut juga dilakukan sebagai langkah untuk meningkatkan fasilitas di Belitung yang saat ini mengalami pertumbuhan kunjungan wisatawan yang tinggi, dalam lima tahun terakhir tercatat meningkat lebih dari 400%.

“Kami menyadari pentingnya peranan dan dukungan pariwisata dalam mendukung percepatan pembangunan Pulau Belitung sebagai destinasi pariwisata nasional,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro