Marian Selden./
Entertainment

Marian Seldes Meninggal di Usia 86

Tisyrin Naufalty Tsani
Selasa, 7 Oktober 2014 - 15:32
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK - Aktris Marian Seldes meninggal pada Senin (6/10/2014) di Manhattan pada usia 86 tahun setelah mengalami sakit yang cukup lama.

Kabar tentang kematiannya diumumkan oleh kakak sang aktris Timothy Seldes, dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan melalui Sam Rudy.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (7/10/2014), dalam karirnya selama enam dekade, Seldes tampil di film, televisi, dan radio. Dia juga dikenal di dunia teater.

Seldes meraih lima nominasi Tony Award, dia meraih penghargaan pertama kalinya pada 1967 sebagai pemeran pendukung dalam A Delicate Balance. Dia juga muncul dalam The Play About the Baby, Tiny Alice, Counting the Ways, dan Three Tall Women.

Dia menerima Tony Lifetime Achievement Award pada 2010, penghargaan itu diberikan untuk menghormati kontribusinya ke teater. Saat menerimanya, dia meletakan tangan di dada, menatap penonton, dan pergi tanpa mengucapkan sepatah kata.

Seldes memberikan pengaruh pada teater Amerika dan dunia hiburan secara umum lewat pekerjaannya sebagai guru akting terkenal di Juilliard School dan dosen di Fordham University.

Murid-muridnya termasuk bintang-bintang ternama seperti Kevin Kline, Laura Linney, William Hurt, Kelsey Grammar, Christopher Reeve, Kevin Spacey, Patti Lupone, Viola Davis dan Robin Williams.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro