Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantan Terindah, dari Judul Lagu Jadi Judul Film

Bisnis.com, JAKARTA Salah satu lagu populer karya Yovie Widianto berjudul Mantan Terindah akan diadaptasi menjadi film layar lebar. Film yang diproduseri oleh aktris Marcella Zalianty tersebut akan diputar secara perdana pada 6 November mendatang.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 08 Oktober 2014  |  20:26 WIB
Mantan Terindah, dari Judul Lagu Jadi Judul Film
Gedung Bioskop
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu lagu populer karya Yovie Widianto berjudul Mantan Terindah akan diadaptasi menjadi film layar lebar. Film yang diproduseri oleh aktris Marcella Zalianty tersebut akan diputar secara perdana pada 6 November mendatang.

“Mengadaptasi film dari sebuah lagu ternyata lebih susah dibanding dari novel, karena kalau dari novel ceritanya sudah jadi, sedangkan kalau dari lagu kami sendiri yang mengembangkan cerita dari lirik lagu yang terbatas itu,” ujar Marcella ketika konferensi pers Mantan Terindah, Rabu (08/10/2014).

Lagu Mantan Terindah dianggap terasa sangat personal dan disukai masyarakat. Lagu yang dinyanyikan ulang oleh penyanyi cantik Raisa ini juga sempat menjadi lagu terlaris di situs iTunes. Dengan bekal itulah, Mantan Terindah diangkat ke layar lebar dengan interpretasi baru.

Film hasil kolaborasi Berlian Entertainment, Keana Production dan Sunsik ini mengisahkan tentang cerita cinta seorang gadis bernama Nada yang mempunyai kemampuan istimewa melihat masa depan, dengan seorang musisi pujangga bernama Genta. Kemampuan Nada melihat masa depan inilah yang kemudian membawanya ke suatu titik di mana dia harus memilih antara cinta atau takdir.

Berbagai pemain film terkemuka membintangi film besutan sutradara Farishad Latjuba ini, mulai dari Karina Salim yang berperan sebagai Nada, Edward Akbar sebagai Genta, Salvita Decorte,dan Angela Nazar. Nama-nama pemain film senior seperti Ray Sahetapy, Tri Yudiman hingga Hedi Yunus pun turut meramaikan film ini.

Sebelum menggelar acara konferensi pers, para pemain dan kru Mantan Terindah telah mengunjungi beberapa kampus di lima kota, yakni Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta dan Semarang. Proses roadshow pun akan dilanjutkan dengan mengunjungi 12 kampus di Jabodetabek bulan ini untuk meningkatkan antusiasme masyarakat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top