Ilustrasi/Bisnis.com
Entertainment

Penayangan Perdana Film Mantan Terindah Diiringi Konser Musik

Deandra Syarizka
Kamis, 6 November 2014 - 17:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penayangan perdana film adaptasi lagu Yovie Widianto, Mantan Terindah, diiringi live scoring dari para pemain di Djakarta XXI, Rabu (05/11).

Konsep membawakan lagu tema secara langsung di hadapan para penonton ini diharapkan mampu menguatkan suasana romantis yang terbangun dari film.

 “Khusus hari ini (penayangan perdana) kami siapkan konsep premiere yang berbeda dan mungkin belum pernah dilakukan oleh pelaku industri film Indonesia,” ujar produser Marcella Zalianty seperti dikutip dari rilis yang diterima Bisnis.com.

Dia menambahkan ide pembuatan film ini terisnpirasi dari konser 30 tahun Yovie Widianto Irreplaceable, yang kemudian dikemas dalam bentuk album dan divisualisasikan ke dalam film.

Dari situlah kemudian tercetus konsep bagaimana memasukkan unsur musik yang menjadi inspirasi awal pembuatan film ini selain melalui lagu tema. Pihaknya kemudian membuat konser kecil yang mengiringi setiap adegan dalam film yang sedang diputar.

“Kami ingin menjadikan koser-album-film menjadi satu kesatuan,” ujar Produser Eksekutif yang juga CEO Berlian Entertainment Dino Hamid.

Konser dibuka dengan fashion show dan dilanjutkan dengan prolog oleh aktor Ray Sahetapy, pemeran Ayah Nada dalam film tersebut. Setelah itu penyanyi Andien tampil membawakan lagu Kasih Putih yang juga menjadi salah satu lagu tema film.

Anggota Kahitna sekaligus aktor yang bermain dalam film ini, Hedy Yunus turut tampil berduet dengan salah satu pemain Angela Nazar. Mereka membawakan lagu Hanya Sebatas Mimpi ciptaan Yovie Widianto.  Konser itu pun ditutup dengan penampilan duet karakter utama, Karina Salim dan Edward Utama yang membawakan lagu Mantan Terindah.

Ketiga lagu tersebut diaransemen ulang oleh komposer Aghi Narottama dan melibatkan 10 pemain musik. Mereka terdiri dari string sections yang dipimpin oleh Alvin Witarsa, Irsa Destiwi pada piano, Djoni Sundjojo pada bass, Robert Mulyaraharja pada gitar dan Dimas Pradipta pada drum.

“Bagi saya ini tantangan untuk dapat mengaransemen ulang sebuah lagu yang sudah kuat dan punya banyak fans, “ ujar komposer Aghi Narottama. Dia menambahkan, secara keseluruhan dia telah menyiapkan 39 score dalam film ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro