Salah satu biro perjalanan internasional/Bisnis
Travel

Celebes Travel Mart Bidik Transaksi Rp12 Miliar

Amri Nur Rahmat
Kamis, 13 November 2014 - 14:39
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR--Penyelenggaraan Celebes Travel Mart atau CTM 2014 diestimasi mampu meraup transaksi hingga Rp12 miliar.

Pameran industri perjalanan wisata yang diklaim terbesar di Kawasan Timur Indonesia (KTI) itu juga bakal diikuti international buyers industri pariwisata dari 15 negara.

Ketua Asita Sulsel Didi L. Manaba mengemukakan pameran pariwisata tersebut diharapkan lebih mendongkrak angka kunjungan wisatawan ke Sulsel serta Sulawesi secara regional.

Menurutnya, pola transaksi dengan buyer dari negara lain akan dilakukan dengan skema business to business (B to B) sehingga langkah promosi bisa dilakukan secara efektif.

"Sehingga, pelaku industri perjalanan wisata bisa lebih bergairah dan memperluas jaringan, di samping tentunya mendorong sektor pariwista khususnya di Sulsel," kata Didi kepada Bisnis, Kamis (13/11/2014).

Adapun, CTM 2014 dijadwalkan berlangsung di Celebes Convention Centre (CCC) mulai 14 November dan berakhir 16 November mendatang.

Di sisi lain, lanjut Didi, promosi pariwisata melalui CTM 2014 bakal menjadi momentum menjadikan Sulsel sebagai gerbang destinasi wisata di Sulawesi maupun KTI.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro