Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

FILM SUPERHERO: Benedict Cumberbatch Perankan Karakter Doctor Strange

Benedict Cumberbatch akhirnya akan memainkan karakter pahlawan super. Kini ia sedang dalam fase negosiasi akhir untuk memainkan peran Doctor Strange buatan rumah produksi Marvel.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 24 November 2014  |  16:09 WIB
FILM SUPERHERO: Benedict Cumberbatch Perankan Karakter Doctor Strange
Benedict Cumberbatch dan karakter Doctor Strange - Reuters/marvel wikimapia.com
Bagikan

Bisnis.com, London -- Benedict Cumberbatch akhirnya akan memainkan karakter pahlawan super.

Seperti dikutip dari Huffington Post, Cumberbatch kini ia sedang dalam fase negosiasi akhir untuk memainkan peran Doctor Strange buatan rumah produksi Marvel.  
 
Cumberbatch telah lama diberitakan akan memainkan karakter Doctor Strange. Namanya pertama kali dikait-kaitkan dengan karakter tersebut oleh sebuah media online pada awal Juni lalu.
 
“Sejauh yang saya tahu, hal itu (memainkan karakter Doctor Strange) tidak akan bisa terjadi karena saya sedang terlibat dalam penggarapan pertunjukan teater kecil dengan judul Hamlet di London,” ujar Cumberbatch kepada MTV beberapa waktu lalu.
 
“Jadi saya tidak berpikir bisa melakukannya, bahkan meskipun saya ditawari. Kedengarannya itu akan menjadi sebuah pekerjaan yang fantastis. Sayang memang untuk saya lewatkan, tapi siapa tahu?” katanya menambahkan.
 
Selain Cumberbatch, nama aktor muda lainnya seperti Tom Hardy dan Jared Leto adalah kandidat-kandidat lain untuk memerankan Doctor Strange. Namun, dari sekian nama tersebut, aktor Joaqin Phoenix disebut-sebut menjadi kandidat terkuat yang dicari Marvel pada musim panas ini.
 
Phoenix sebelumnya dilaporkan telah terpilih untuk memainkan peran tersebut, tepat sebelum festival Comic Con.

Sayangnya, proses negosiasi yang alot antara pemeran Theodore Twombly dalam film Her itu dengan rumah produksi Marvel membatalkan hal tersebut.

Proses negosiasi yang batal itu terjadi pada awal Oktober lalu.
 
Nama aktor nominasi Oscar tersebut bukanlah nama baru dalam film-film adaptasi komik.

Pada festival komik Comic-Con 2010, Phoenix diceritakan akan memainkan karakter Bruce Benner di The Avengers, menggantikan aktor Ed Norton yang lebih memilih bermain dalam flm The Incredible Hulk.

Meski aktor Hollywood lainnya yakni Mark Rufallo yang akhirnya mendapatkan peran tersebut, namun Marvel dikabarkan masih memiliki minat yang besar terhadap Phoenix untuk memerankan karakter pahlawan super berikutnya yakni Doctor Strange.
 
Setelah nama Phoenix gugur, nama Hardy dan aktor lainnya seperti Matthew McConaughey dan Ethan Hawke menjadi daftar incaran Marvel selanjutnya.

Meski begitu, dengan adanya fanbase yang kuat, akhirnya Cumberbatch yang mendapatkan peran tersebut.
 
Nama Benedict Cumberbatch semakin melambung setelah perannya dalam serial televisi Sherlock Holmes mendapatkan respons positif dari masyarakat.

Meski begitu, sebetulnya aktor ini telah memulai karirnya di bidang seni peran melalui pertunjukan teater di Inggris.

Pertunjukan pertamanya adalah Love’s Labour’s Lost yang dipertunjukkan pada 2001 di Open Air Theatre Inggris.

Dia juga pernah bermain dalam produksi Royal National Theatre di Inggris untuk pementasan teater berjudul After The Dance pada 2010 dan Frankenstein pada 2011.
 
Karakter Doctor Stephen Vincent Strange atau Doctor Strange adalah seorang pahlawan super yang diceritakan dalam komik-komik terbitan Marvel Comics.

Dia adalah seorang dokter bedah yang juga berperan sebagai pelayan The Sorcerer Supreme, yakni seorang pelindung bumi dari bahaya sihir dan mistis.

Film Doctor Strange  rencananya tayang di bioskop pada 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

film marvel

Sumber : huffington post

Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top