Pulau Tidung/Bisnis.com
Travel

Jumlah Wisatawan Kepulauan Seribu Ditargetkan Meningkat 67%

Miftahul Khoer
Rabu, 26 November 2014 - 17:12
Bagikan

Bisnis.com, DEPOK – Pertumbuhan jumlah wisatawan ke Kepulauan Seribu hingga akhir tahun diperkirakan mencapai sekitar 2 juta pengunjung, meningkat 67% dibandingkan tahun sebelumnya.

Bupati Kepulauan Seribu Asep Syarifudin menjelaskan pada 2013, jumlah wisatawan mencapai sekitar 1,2 juta.

“Jumlah wisatawan hingga Juni 2014 mencapai 1,6 juta. Kami optimistis sampai akhir tahun jumlah pengunjung bisa mencapai sekitar 2 juta wisatawan,” tuturnya, Rabu (26/11/2014).

Sebagai contoh, wisawatan yang berlibur ke Pulau Tidung saja setiap pekannya mencapai 10.000. Selain Pulau Tidung, lokasi wisata favorit lainnya yakni Pulau Lancang Kecil, Pulau Pari, Pulau Untung Jawa, Pulau Pramuka, dan pulau lainnya.

Untuk menggenjot jumlah wisatawan, pihaknya juga tengah melakukan pembenahan infrastruktur di sejumlah pulau wisata. Terutama perbaikan dermaga, termasuk Jembatan Cinta yang menjadi salah satu tempat favorit wisatawan.

"Karena ini disebut wisata berbasis pulau, maka kami harus membuat dermaga timur dan barat, mengikuti arus musim yakni musim timur dan musim barat untuk memperkuat infrastruktur di Pulau Seribu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro