Travel

Wisata Dalam Negeri Kian Menarik Wisatawan Lokal

Dewi Andriani
Rabu, 26 November 2014 - 19:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Banyaknya infromasi yang menampilkan keindahan alam dan budaya Indonesia, kian menarik minat masyarakat mengunjungi berbagai lokasi wisata di Tanah Air.

Tidak hanya Bali dan Yogyakarta, minat wisatawan mulai meluas ke berbagai daerah lainnya seperti Lombok, Karimun, Pulau Komodi, Wakatobi, hingga Raja Ampat. Tak ayal, kondisi ini menjadi berkah tersendiri bagi biro perjalanan.

Managing Director Travel Management PT Panorama Tours Indonesia Hellen Xu mengakui jumlah perjalanan wisatawan domestik pada tahun ini meningkat cukup signifikan.

“Perjalanan domestik ini kenaikannya memang paling tinggi. Masyarakat mulai menyadari banyak lokasi wisata yang lebih menarik di Indonesia dibandingkan dengan di luar negeri, dan ini banyak yang belum terjamah, tak heran peningkatannya bisa mencapai dua kali lipat,” ungkapnya kepada Bisnis belum lama ini.

Di samping itu, pelemahan nilai tukar rupiah yang terjadi beberapa waktu belakangan ini pun turut mendorong masyarakat untuk lebih menikmati wisata dalam negeri, dan mulai membatasi perjalanan wisata ke luar negeri.

“Namun tetap saja, jumlah wisatawan yang berlibur ke Eropa tidak sedikit, begitu pula Jepang dan Korea yang kini menjadi lokasi wisata favorit untuk perjalanan luar negeri,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro