7 manfaat scrub tubuh/www.phoenixtherapeutic.com
Fashion

Berikut 7 Manfaat Scrub Bagi Tubuh Anda

Mia Chitra Dinisari
Senin, 8 Desember 2014 - 15:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Menggosok atau scrub tubuh memiliki banyak manfaat bukan hanya sekedar membersihkan kulit dari kotoran atau kulit mati yang mengendap.

Scrub tubuh juga ternyata memiliki manfaat lainnya yang mungkin tidak Anda ketahui sebelumnya. Namun jangan salah, scrub tubuh juga tidak bisa dilakukan terlalu sering karena akan merusak kulit Anda sendiri.

Berikut 7 manfaat scrub tubuh seperti dilansir boldsky.com:

Membuat kulit bersih

Scrub dengan menggunakan gula dan madu selama sekali sepekan bisa membuat kulit Anda terlihat lebih bersih dan sehat.

Menghilangkan flek

Tahukah Anda jika flek pada wajah bisa membuat kulit lebih kering? Karena jika Anda memiliki flek pada wajah Anda akan membuat kulit mati akan terus berkembang lebih sering.

Menghilangkan kulit mati

Tentu saja scrub punya manfaat menghilangkan kulit mati pada wajah dan tubuh Anda. Khasiatnya, membuat kulit Anda tidak kusam dan regenerasi secara teratur.

Lebih berkilau

Buatlah rendaman beras dalam susu selama kurang lebih 2 jam. Buat hingga menjadi pasta dan gosokkan ke tubuh Anda dan juga bagian wajah. Scrub alami ini bisa membuat kulit Anda lebih berkilau dari biasanya.

Menghapus bekas luka

Apakah Anda kesal dengan noda bekas jerawat atau luka lainnya di tubuh dan wajah Anda? Dengan scrub, noda itu bisa dihilangkan, meskipun prosesnya bertahap.

Buatlah scrub dasar yang terbuat dari dua sendok baking soda dan sesendok air. Pasta scrub ini bisa membantu menghilangkan bekas noda dengan efektif.

Membuat kulit lebih halus

Tentu saja manfaat utama scrub adalah membuat kulit lebih halus setelah sel kulit mati terkelupas dalam proses scrubbing. Gunakan scrub buatan sendiri yang terdiri dari secangkir kacang almond, dan dua sendok madu dan krim susu putih.

Gosokkan pada tubuh Anda setidaknya sekali dalam sepekan, dan pijat bagian tubuh tersebut secara perlahan.

Membuat Anda lebih segar

Setelah sel kulit mati Anda terangkat, tentunya Anda akan merasa lebih fresh karena kulit lebih bisa menyerap oksigen lebih lancar. Selain itu tekstur kulit Anda juga akan lebih terlihat sehat.  (boldsky.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro