Entertainment

FILM TERBARU: Demi Assalamualaikum Beijing, Tembok Raksasa Ditutup 1,5 Jam

News Editor
Sabtu, 13 Desember 2014 - 23:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Demi kelancaran pengambilan gambar film Assalamualaikum Beijing, Tembok Raksasa China ditutup sementara selama 1,5 jam.

Ody Mulya, produser dari Maxima Pictures mengatakan para pengunjung lain tidak dapat berlalu lalang di Tembok Besar China selama proses syuting film yang diadaptasi dari novel karya Asma Nadia agar hasilnya maksimal.

"Itu salah satu golden scene, biayanya mahal tapi hasilnya membanggakan," katanya.

Ia mengatakan proses pengambilan gambar sempat terkendala polusi udara di Beijing yang mengakibatkan kabut tebal.

Makanan juga sempat menjadi kendala karena awalnya hidangan yang tersedia tidak sesuai dengan selera para kru.

"Akhirnya kami mempekerjakan tukang masak yang biasa memasak untuk Kedutaan Besar Republik Indonesia agar cocok dengan lidah".

Ody mengungkapkan pihaknya tertarik mengadaptasi novel Assalamualaikum Beijing ke layar lebar karena mengusung semangat motivasi untuk orang-orang frustrasi agar bangkit kembali.

"Assalamualaikum Beijing yang diangkat dari novel berjudul sama mengisahkan Asmara (Revalina S Temat), seorang jurnalis yang pergi ke Beijing untuk bekerja sekaligus demi memulihkan sakit hatinya setelah dikhianati calon suaminya, Dewa (Ibnu Jamil) yang berselingkuh dengan Anita (Cynthia Ramlan).

Di Beijing, Asmara bertemu dengan Zhongwen (Morgan Oey), pria yang mengenalkan legenda cinta Ashima, putri cantik dari Yunan. Asmara dan Zhongwen semakin dekat, namun Asmara tiba-tiba divonis menderita sindrom APS yang mengganggu sistem pembekuan darah.

Film yang pengambilan gambarnya bertempat di Temple of Heaven, Lapangan Tiananmen, Hohai, pusat belanja Wang Fujing, dan Provinsi Yunnan akan tayang pada akhir Desember 2014. (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro