Kesalahan makeup/elle.com
Fashion

Kesalahan Make Up Yang Membuat Anda Terlihat Lebih Tua

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 19 Desember 2014 - 16:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Ingin tampil lebih cantik, perempuan dewasa ini menjadi terbiasa dengan menggunakan makeup untuk memoles wajahnya.

Dengan demikian mereka merasa lebih percaya diri dan merasa lebih menarik di depan orang lain. Sehingga wajah kerapkali menjadi eksprimen agar tetap cantik dan menarik.

Akibatnya, banyak perempuan muda yang berdandan justru terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Hal ini, terjadi karena kesalahan makeup yang mereka lakukan.

Berikut beberapa kesalahan makeup yang bisa membuat seseorang terlihat lebih muda seperti dilansir boldsky.com

Tidak cukup pelembab
Kulit yang kurang lembab akan cepat kering dan mudah keriput. Karena itu, sebaiknya gunakan banyak pelembab pada kulit Anda sehingga kulit Anda akan tetap lembab dan kenyal sehingga cepat muncul keriput.

Memakai blush on berlebihan

Blush on natural di pipi membuat Anda terlihat segar, namun jika berlebihan, akan menonjolkan tulang pipi Anda lebih tirus yang bisa membuat Anda terlihat lebih tua.

Menggunakan bedak tabur pada wajah
Hindari penggunaan bedak tabur pada wajah Anda secara berlebihan. Karena bedak tabur  akan mengeringkan kulit Anda dan membuat kerutan makin terlihat. Sehingga membuat kulit Anda terlihat lebih tua daripada yang sebenarnya.

Memakai lipstik berwarna gelap
Tren lipstik berwarna gelap seperti merah terlihat baik pada wanita yang lebih muda, namun wanita yang lebih tua harus menghindari mengenakan warna gelap ini yang akan menambah kesan tua pada wajah mereka. Seiring waktu, bibir seseorang akan menjadi lebih tipis dan efek tua akan semakin kentara.

Memakai alis mata terlalu tebal

Jika Anda termasuk orang yang memakai alis setiap hari, maka jangan terlalu tebal menggunakannya. Hal ini bukan hanya akan merusak kulit halus di sekitar alis Anda, tetapi juga membuat alis mata mudah rontok dan karakteristik wajah Anda lebih tua.

Tidak memakai kondisioner rambut secara teratur
Rambut Anda juga perlu perhatian dan kasih sayang secara teratur untuk tetap lembut, sehat dan berkilau. Dengan rutin memakai kondisioner maka kerontokan akan bisa dihindari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times of India
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro