Ilustrasi/2datememe
Relationship

9 Kesalahan Saat Kencan Pertama Sering Dilakukan oleh Pria

Andhina Wulandari
Senin, 22 Desember 2014 - 14:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Kencan pertama merupakan waktu di mana Anda dan si dia bisa saling mengenal, sehingga Anda pun berusaha untuk tidak melakukan kesalahan.

Berikut ini adalah 9 kesalahan saat kencan pertama yang sering dilakukan oleh pria

1. Datang terlambat

Anda akan memberikan kesan buruk saat datang terlambat pada kencan pertama. Teman kencan Anda pun akan menganggap Anda tidak menghargai waktunya.

2. Salah berpakaian

Penampilan adalah hal yang pertama dilihat olehnya, karena itu juga lupa perhatikan busana yang Anda pakai. Berpakaian terlalu kasual dengan celana pendek dan sandal jepit, sebaiknya dihindari. Tidak perlu juga berdandan terlalu berlebihan, Anda cukup tampil rapi dan bersih.

3. Meminta dia untuk membayar

Untuk kencan pertama, sebaiknya pihak pria yang membayar kencan. Jika Anda meminta si dia untuk membayar kencan tersebut, Anda justru memberikan kesan yang buruk.

4. Bercerita tentang mantan pacar Anda

Meskipun Anda memiliki banyak mantan pacar, tidak perlu mengumbarnya di depan teman kencan. Si dia hanya akan menganggap Anda sebagai pria playboy yang suka pamer.

5. Melihat wanita lain

Saat sedang berkencan dan Anda tidak bisa berhenti melirik ke wanita lain, tentunya itu akan langsung memberikan kesan yang buruk di depan teman kencan Anda.

6. Sibuk dengan ponsel

Bukannya mengobrol, Anda malah sibuk bermain dengan ponsel Anda. Bisa jadi Anda grogi atau tidak tahu harus mengobrol apa, tapi sibuk dengan ponsel hanya akan membuat teman kencan Anda merasa diabaikan.

7. Tidak banyak bicara

Jangan hanya mendengarkan apa yang teman kencan Anda bicarakan. Sesekali ceritakan juga tentang diri Anda. Jika Anda lebih banyak diam, teman kencan Anda pun akan merasa bosan.

8. Bicara terlalu banyak

Kebalikan dari poin sebelumnya, ada juga orang yang senang bicara banyak. Tapi sebaiknya beri kesempatan juga untuk si dia bicara, jangan hanya Anda yang memonopoli pembicaraan.

9. Terlalu banyak memuji

Anda mungkin bermaksud untuk menyenangkan hatinya, tapi terlalu banyak memujinya hanya akan membuat dia merasa tak nyaman. Memberi pujian boleh saja, tapi Anda harus tahu batasannya. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

5 Tips Padu Padan Kemeja Putih untuk Tampil Stylish

Nicki Minaj Tampil Memukau di Iklan Terbaru Roberto Cavalli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Magforguys
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro