Bahan dari alam. /Bisnis.com
Health

Ini Cara Mencerahkan Kulit di Sekitar Area V

Atiqa Hanum
Minggu, 4 Januari 2015 - 17:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kulit berwarna hitam di sekitar area V terkadang dialami oleh sejumlah wanita. Rasa tidak nyaman dan malu untuk berhubungan kerap dirasakan. Lipatan sekitar area V menghitam kadang terjadi karena gesekan akibat penggunaan pakaian ketat seperti jeans, legging , jegging , dan hot pants.

Perempuan modern sangat peduli terhadap penampilannya hingga tanpa disadari efek negatif penggunaan pakaian ketat ini terhadap kesehatan. Kulit sekitar daerah V yang berwarna lebih gelap, misalnya. Hal ini dapat membuat perempuan merasa kurang percaya diri.

Memutihkan kulit pun ada banyak cara yang juga menghabiskan uang yang tentu tidak sedikit. Rasa takut memilih jenis sabun apa yang ingin dipakai untuk membersihkan area V dijawab oleh beberapa perusahaan seperti yang dilakukan Sanofi GroupIndonesia (SGI), perusahaan pelayanan kesehatan.

SGI meluncurkan Lactacyd White Intimate untuk pasar di Indonesia. Produk yang selama berpuluh-puluh tahun dikenal sebagai pembersih organ kewanitaan yang terbuat dari bahan alami ini sekarang hadir dengan manfaat lebih dari sekadar membersihkan tetapi juga dapat mencerahkan kulit sekitar area V.

Consumer Health Care Director SGI Dewi Koesoema mengatakan uji coba produk telah dilakukan terhadap 200 perempuan Asia oleh Synovate-Ipsos pada September-Oktober 2011.

Studi yang tersebut membuktikan Lactacyd White Intimate mampu membersihkan dan mencerahkan kulit sekitar area V dalam waktu 4 pekan. Berdasarkan uji coba produk tersebut sebanyak 67% perempuan mengakui area V tampak lebih cerah hanya dalam empat pekan penggunaan.

Produk tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para perempuan Asia yang ingin selalu terlihat cantik dan percaya diri. Kaum perempuan Indonesia juga ingin selalu tampil cantik, terlihat gaya, dan memiliki kulit yang putih dan cerah.

Dewi percaya bahwa setiap inci dari bagian tubuh wanita pantas mendapatkan perawatan terbaik. Lactacyd White Intimate terbuat dari bahan alami ekstrak susu (lactoserum dan lactic acid), Actipone-B dari bengkuang, dan algowhite dari alga laut yang dapat membersihkan dan mencerahkan kulit sekitar area V.

Medical Affairs Manager SGI dr. Dian Wijayanti menjelaskan selama haid, perempuan terkadang merasa lembab dan keluarnya darah kotor menjadikan area V kotor. Untuk itu, penggunaan Lactacyd untuk membersihkan sangat dianjurkan.

”Ph yang ada di Lactacyd disesuaikan dengan ph area V perempuan, sehingga sangat tidak dianjurkan apabila para perempuan membersihkan area V dengan sabun mandi biasa. Selain itu, Lactacyd White Intimate bisa dipakai ke seluruh area V hingga belakang yang terlipat dan kulit pun akan tetap putih cerah alami,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bisnis Indonesia Weekend (4/1/2015)
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro