Rekaman Pertama Elvis Presley Terjual 300 Ribu Dolar

Rekaman pertama Elvis Presley terjual seharga 300 ribu dolar AS sebagai bagian dari lelang untuk menandai ulang tahun ke-80 Presley, Kamis (8/1/2015).
Nancy Junita | 10 Januari 2015 10:12 WIB
Penyanyi Elvis Presley (tengah) berfoto bersama penulis lagu rock and roll Jerry Leiber (kanan) dan Mike Stoller di studio MGM di Culver City, California, AS pada 1957. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA-- Rekaman pertama Elvis Presley terjual seharga 300 ribu dolar AS sebagai bagian dari lelang untuk menandai ulang tahun ke-80 Presley, Kamis (8/1/2015).

Presley merekam lagu ballad "My Happiness" di studio rekaman Sun Records di Memphis, Tennessee pada tahun 1953 ketika dia masih menjadi seorang musisi pemula berusia 18 tahun.

Saat itu Presley dibayar 4 dolar AS untuk rekaman lagu tersebut. Dia kemudian memberikan cakram hasil rekamannya kepada temannya Ed Leek.

Rekaman lagu ini disumbangkan oleh keponakan Leek yang kemudian terjual seharga 300 ribu dolar AS di acara lelang dalam rangka peringatan ulang tahun Elvis Presley yang ke-80 di bekas rumah Presley, Graceland.

Benda lain yang ditampilkan dalam penjualan memorabilia tersebut di antaranya SIM milik Presley dan jaket yang ia kenakan dalam film Viva Las Vegas, demikian seperti dilansir laman Hollywood.com. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

Ini Spesifikasi Lenovo A6000

Persija Kesulitan Cari Pengganti Fabiano

SERANGAN MAUT CHARLIE HEBDO: Ini Foto 2 Pelaku Bersaudara yang Tewas

Sumber : Antara

Tag : Elvis Presley
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top