Priscilla Presley dan Elvis Presley/Daily Express
Entertainment

Profil Priscilla Presley, Sosok Ibunda Lisa Marie

Ileny Rizky
Jumat, 13 Januari 2023 - 16:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Priscilla Presley baru saja menyampaikan kabar duka atas kepergian putri kandungnya Lisa Marie. Lisa meninggal di usianya yang menginjak 54 tahun.

“Dengan berat hati saya harus menyampaikan kabar yang amat menyedihkan, putri cantik saya, Lisa Marie, telah meninggal dunia,” kata Priscilla dikutip dari GMA pada Jumat (13/1/2023).

Sebelumnya, pada hari Kamis (12/1/2023) Priscilla Presley sempat mengabarkan di media sosialnya bahwa putrinya itu dilarikan ke rumah sakit.

"Putriku tercinta Lisa Marie dilarikan ke rumah sakit. Dia sekarang menerima perawatan terbaik. Tolong doakan dia dan keluarga kami. Kami merasakan doa dari seluruh dunia," tulis Priscilla.

Priscilla adalah pendiri Elvis Presley Enterprises, dia juga menjadi ketua dewan dari tahun 1982 sampai tahun 1998, yang mana membantu Graceland menjadi tempat wisata.

Dibalik kesuksesannya, Priscilla sempat tumbuh menjadi anak yang hidup dalam kesedihan. Bagaimana tidak, Priscilla sudah ditinggal oleh sang ayah sejak dirinya kecil. Ayahnya yang berprofesi sebagai seorang pilot meninggal dunia lantaran mengalami kecelakaan pesawat. Sedangkan sang ibu memutuskan untuk menikah lagi dengan Paul Beaulieu.

Hidup Priscilla semasa kecil jauh dari kata bahagia. Berbeda dengan anak lainnya yang dikelilingi oleh banyak teman, Priscilla justru tidak memliki kerabat karena terlalu sering berpindah-pindah rumah. Seperti halnya di tahun 1956, Priscilla pindah dari Texas ke Jerman.

Priscilla yang mulanya tidak bisa berbahasa jerman, kemudian bergabung dengan Eagles Club, tempat di mana para keluarga Amerika rutin melakukan perkumpulan dan makan malam. Pada club ini Priscilla bertemu dengan Currie Grant. Diketahui, Currie Grant merupakan sosok yang mengenalkan Priscilla dengan Elvis Presley.

Seperti yang kita tahu, Priscilla Presley sendiri merupakan mantan istri dari mendiang Elvis Presley, penyanyi superstar dan King of Rock n Roll.  Priscilla mulanya terkenal setelah dia menjadi pusat perhatian karena hubungannya dengan Elvis Presley. 

Keduanya pertama kali bertemu pada 13 September 1959, kala itu Elvis tengah mengadakan suatu pesta di rumahnya. Menariknya, meskipun terpaut usia yang jauh, yaitu sepuluh tahun lebih tua darinya, Priscilla berhasil membuat Elvis jatuh cinta tepat setelah pertemuan pertama mereka.

Elvis sempat meninggalkan Priscilla. Elvis pindah dari Jerman pada Maret 1960. Meskipun begitu, keduanya tetap romantis  menjalani hubungan LDR. Keduanya menjalin masa pacaran selama delapan tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk mengikat simpul pernikahan. 

Pasangan ini menikah pada tanggal 1 Mei 1967 di Hotel Aladdin, Las Vegas. Pernikahan ini menghasilkan seorang putri, Lisa Marie. Sayangnya pernikahan ini tidak berjalan dengan lancar, Elvis dan Priscilla memutuskan untuk berpisah pada 23 Februari 1972 dan resmi bercerai pada 9 Oktober 1973. 

Setelah perceraian, Priscilla memulai karirnya sebagai aktris dan pebisnis. Dia juga mulai membintangi beberapa film, sinetron dan film televisi. Dia juga memulai lini wewangian dan linennya sendiri. Priscilla ikut mendirikan Elvis Presley Enterprises dan menjabat sebagai ketuanya. Kemudian pada tahun 1984, Priscilla bertemu dengan seorang penulis naskah Marco Garibaldi, mereka memiliki seorang anak yang bernama Navarone.

Biodata singkat Priscilla Presley:

Nama asli: Priscilla Ann Wagner

Tanggal Lahir: 24 Mei 1945 

Zodiak: Gemini

Tempat lahir : New York, Amerika Serikat

Instagram: @priscillapresley

Pasangan/ Mantan-: Elvis Presley , Marco Garibaldi , Michael Edwards

Ayah: James Wagner

Ibu: Anna Lillian Iversen

Anak: Lisa Marie Presley , Navarone Garibaldi

Kewarganegaraan: Amerika Serikat

Tinggi: 163 cm 

Keturunan: Amerika Norwegia, Amerika Britania

Kota: Brooklyn, Kota New York

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ileny Rizky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro