Susu untuk kecantikan/boldsky
Fashion

Berikut 3 Manfaat Susu Untuk Kecantikan Wajah Anda

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 15 Januari 2015 - 12:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Banyak orang menggunakan susu sebagai pelembab. Ya, itu adalah pelembab alami terbaik, dan bisa menunjukkan hasil instan. Bahkan, daripada menggunakan kosmetik yang mengandung bahan kimia, menggunakan susu akan membuat kulit Anda akan jauh lebih aman.

Kulit pada wajah Anda cenderung halus dan membutuhkan pendekatan yang sama sekali berbeda dengan bagian tubuh yang lain. Sebagian besar dari kita tidak memiliki waktu untuk berpikir atau khawatir tentang efek jangka panjang dari pelembab kimia dan yang membuat kita menghabiskan banyak uang untuk merawatnya.

Bahkan, kosmetik bisa menjebol kantong Anda, dan membakar kulit Anda dalam jangka panjang. Mengandalkan susu sebagai pelembab lebih aman dan lebih bijaksana. Jika Anda tertarik untuk mencoba krim atau dadih di wajah Anda, artikel ini menunjukkan bagaimana menggunakan susu sebagai pelembab. Berikut adalah beberapa langkah sederhana.

Sebagai pencuci wajah

Ambil satu sendok teh susu dan pijat pada wajah Anda. Setelah itu, basuh wajah dengan air bersih. Lakukan ini saat mandi setiap hari. Anda juga dapat mencampur bahan-bahan lain sebelum Anda pijat pada wajah Anda. Tetapi untuk menjaga hal-hal sederhana, hanya menggunakan susu pada tahap awal. Anda juga dapat mencoba susu dalam beberapa paket wajah Anda.

Sebagai masker wajah

Pertama, gunakan susu mentah, atau juga krim susu. Jangan merebus susu. Ambil kain yang bersih dan celupkan ke dalam mangkuk susu. Biarkan menyerap susu. Sekarang, olesi kain di wajah Anda, dan  diamkan selama 15 menit.

Ulangi proses yang sama lagi. Setelah itu, gosok wajah Anda dengan menggunakan kain yang sama. Akhirnya, cuci bersih wajah Anda.

Perubahan pertama yang Anda akan melihat adalah kulit lebih halus. Kulit Anda terlihat bersinar dan lentur juga. Jika Anda mengikuti metode ini secara teratur, wajah Anda mulai bersinar dan kulit Anda akan lebih baik. Kulit Anda mendapatkan kembali elastisitas.

Sebagai moisturiser di seluruh tubuh

Anda juga dapat menggunakan susu sebagai pelembab untuk seluruh tubuh Anda. Anda dapat melakukannya seminggu sekali. Anda tidak perlu mandi dengan susu. Hanya mencelupkan kain dalam mangkuk besar susu dan gosok tubuh Anda dengan kain itu. Setelah rutin ini secara teratur akan membuat seluruh tubuh Anda bersinar.

Bagi Anda yang alergi susu, jangan pernah menggunannya sebagai pelembab kulit, dan jauhi semua produk yang mengandung susu. Konsultasi ke dokter jika Anda ingin mencobanya, hanya untuk memastikan sejauhmana Anda bisa mentoleransinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro