Ilustrasi kehamilan/bbc.co.uk
Health

6 Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Pasca Melahirkan

Mia Chitra Dinisari
Senin, 19 Januari 2015 - 10:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Segala sesuatu yang berhubungan dengan kehamilan akan membawa kebahagiaan dan kegembiraan, kecuali terkait kenaikan berat badan yang tidak diinginkan.

Mengurangi berat badan Anda usai melahirkan memang akan lebih sulit, apalagi Anda mungkin tidak terlalu tertarik untuk melakukan latihan yang tepat setelah melahirkan.

Apalagi, diet yang dilakukan sang ibu akan berdampak langsung pada kuantitas dan kualitas susu yang dihasilkan. Jadi, dianjurkan untuk tidak mengikuti diet yang sangat ketat saat Anda sedang menyusui.

Tidak ada formula ajaib untuk mengurangi berat badan pasca kehamilan. Jika Anda adalah salah satu dari wanita-wanita berpikir tentang beberapa cara yang efektif untuk menurunkan berat badan pasca kehamilan tanpa diet, berikut adalah beberapa tips untuk Anda.

Diet yang sehat
Jangan pernah melewatkan sarapan Anda. Sertakan buah-buahan dan sayuran dalam diet harian Anda. Sertakan banyak makanan kaya serat seperti gandum, kacang-kacangan, lentil, biji-bijian dan biji-bijian dalam makanan Anda. Hindari junk food seperti makanan manis, makanan cepat saji, permen, kue, biskuit, kue-kue dan minuman bersoda.


Olahraga

Menghabiskan waktu untuk olahraga harus menjadi prioritas Anda. Anda bisa mulai dengan beberapa latihan mudah seperti berjalan, latihan dasar panggul dan peregangan. Pastikan bahwa Anda telah pulih dari melahirkan sebelum melakukan latihan yang berat.


Menyusui
Menyusui anak Anda adalah pilihan terbaik untuk menurunkan berat badan pasca kehamilan tanpa diet. Menyusui itu sendiri menuntut seluruh banyak kalori dan ini akan diproduksi dari lemak yang tersimpan. Ini pada gilirannya akan membantu dalam membakar lemak.

Teh hijau
Minum teh hijau, yang kaya akan antioksidan. Hal ini akan membantu dalam menjaga berat badan Anda di bawah kontrol. Lebih baik untuk menghindari penggunaan gula berlebihan.

Minum air putih

Minum air yang cukup sangat penting untuk mengelola berat badan Anda. Air juga penting untuk produksi jumlah yang cukup susu. Minum setidaknya delapan gelas air sehari. Ini akan membantu Anda mendapatkan perasaan kenyang dan Anda tidak akan makan di luar kendali.

Sabar

Jangan berharap perubahan mendadak dalam tubuh Anda. Butuh lama sembilan bulan bagi Anda untuk mendapatkan berat badan. Jadi, Anda harus cukup sabar untuk membakar lemak ekstra. Tetap konsisten dalam rutinitas sehari-hari dalam menjalankan kebiasaan makanan sehat dan olahraga teratur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro