Ilustrasi/Pango
Relationship

3 Hal Perlu Dipertimbangkan Saat Dapat Banyak Tawaran Kerja

Andhina Wulandari
Selasa, 20 Januari 2015 - 13:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Anda mungkin orang yang cukup beruntung karena mendapatkan banyak tawaran pekerjaan. Ketika Anda harus memilih salah satunya, pertimbangkan dulu beberapa hal berikut ini, seperti dilansir LearnVest.

Kemungkinan untuk berkembang

Lihat apakah perusahaan tersebut memberi kesempatan karyawannya untuk berkembang, misalnya dengan memberikan pelatihan, menyediakan beasiswa, atau promosi jabatan yang cepat. Dalam hal ini, Anda harus bisa mencari tahu lewat bagian SDM atau bertanya pada teman yang pernah bekerja di perusahaan itu.

Saat wawancara kerja, Anda juga bisa bertanya seputar apa saja yang dibutuhkan jika Anda ingin mengembangkan karir atau mendapat promosi jabatan. Bila memungkinkan minta contoh tentang berapa lama waktu yang diperlukan untuk menaiki jenjang karir tersebut.

Budaya kerja dan lingkungan kantor

Anda juga perlu mempertimbangkan seperti apa budaya kerja dan lingkungan kantor dari perusahaan yang menawarkan Anda pekerjaan. Seperti apa gaya hidup yang diusung dalam perusahaan tersebut, lihat juga apakah lingkungan kerjanya tergolong santai atau formal, kemudian apakah Anda bisa cocok dengan lingkungan tersebut.

Untuk mengetahui hal ini, Anda bisa bertanya seputar jatah cuti dan libur para pekerjanya, apa aturan berbusana saat bekerja, dan aturan-aturan lainnya yang mungkin berbeda dengan kantor lain.

Pertimbangkan calon bos

Atasan Anda memberikan dampak besar dalam kehidupan kerja Anda sehari-hari, karena itu masukkan juga hal ini sebagai pertimbangan. Dalam proses wawancara, Anda mungkin sudah bisa melihat kira-kira seperti apa karakter bos Anda.

Bisakah Anda menghargainya, apakah dia bisa menghargai karyawan, bagaimana cara dia berbicara dengan Anda, apakah dia terlihat ramah atau tegas dan galak?

Jika Anda tidak yakin dengan sikap dan cara kerjanya, Anda bisa bertanya saat wawancara. Coba tanyakan, bagaimana dia menilai bawahan yang berhasil? Apa yang dia harapkan dari seorang bawahan? Dari situ, Anda bisa mengetahui apa yang dia harapkan dari Anda dan apakah kira-kira Anda bisa memenuhinya. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

5 Cara Pakai Lipstik Merah Agar Tahan Lama

Emporio Armani Hadirkan Gaya Busana Bertumpuk untuk Pria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : LearnVest
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro